Tol Serang - Panimbang Diharapkan Selesai Desember Tahun Ini

      Tol Serang - Panimbang

Cipasera - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Virgojanti mengatakan, pihak Pemprov Banten menginginkan  pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang (Serpan) Seksi 2 selesai  Desember 2024.

Virgo, dalam kaitan itu, telah melakukan pertemuan dengan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Helson Siagian. Dan dia telah memberi masukan dan mengurai permasalahan yang kemungkinan menghambat target penyelesaian Proyek Strategis Nasional (PSN) Serang-Panimbang tersebut.

"Rapat Koordinasi ini untuk mengurai dan menindaklanjuti berbagai permasalahan yang diperkirakan dapat menghambat target penyelesaian pembangunan PSN Tol Serang-Panimbang Seksi 2," kata Virgo seperti dikutip Antara belum lama ini di Serang.

Virgo juga mengungkapkan, pihaknya bersama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN), Pemerintah Kabupaten Lebak, Pandeglang serta Serang telah mengiventarisir masalah yang mungkin timbul.

Pembahasan meliputi wilayah Rangkasbitung, Cileles Kabupaten Lebak, hingga Bojong, Kabupaten Pandeglang. Target penyelesaian pembebasan lahan diperkirakan rampung pada bulan Juni 2024.

Pemerintah Provinsi Banten sendiri sudah memperbaharui Surat Keputusan Gubernur Tentang Penetapan Lokasi Pengadaan Tanah Ruas Tol Serang-Panimbang.

Diketahui, agar  target penyelesaian tepat waktu pembangunan PSN Tol Serang Panimbang Seksi 2, Pemerintah Provinsi Banten telah memperbaharui Penetapan Lokasi Pengadaan Tanah melalui Keputusan Gubernur Nomor 161 Tahun 2024 tentang Pembaharuan Penetapan Lokasi (Penlok) Pengadaan Tanah Ruas Tol Serang-Panimbang.(ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel