Serda Rizal, Jual Motor Untuk Memperbaiki Jalan Umum.

 

   Serda Rizal melepas motor demi bangun jalan 


Cipasera - Tak pernah lelah, pulang pergi berdinas   menggunakan sepeda motor dilakukan  Serda Rizal Aiyub,  Babinsa Koramil 08/Pamulang, Kodim 0506/Tangerang, Banten.

Dalam perjalanannya ke kantornya di Pamulang itu, ia selalu  melintasi jalan tanah yang rusak dan licin jika hujan turun di Desa Kalisuren, Jl Haji Katong, RT 01/02, Kec Tajur Halang, Kab Bogor. 

"Kondisi jalan dilingkungan tempat tinggal saya selama ini hanya jalan tanah dan licin jika hujan turun," kata Rizal, Jumat (24/05/2024).

Dengan kondisi jalan yang seperti itu, tergerak niatnya  untuk memperbaiki. Apalagi jalan itu jalan itu juga jalan umum yang juga menuju rumahnya. Namun, untuk membangun jalan yang layak untuk dilewati, diperlukan biaya yang tidak sedikit. Berhari hari ia memikirkan mencari dana untuk bisa memperbaiki. 

Terpikir untuk cari bantuan  tapi dia urungkan. Dan dia  tak mau juga berhenti karena dana untuk perbaikan jalan ini. Serda Rizal yang selalu bersemangat, optimis dan  penuh semangat akhirnya menempuh satu opsi,  yaitu menjual motor kesayangannya untuk biaya memperbaiki jalan. 

Maka lepaslah  motor Honda  Beat yang telah menemani selama ini dalam bertugas sebagai Babinsa.  Kini motornya telah berganti jadi material: semen, pasir dan batu split. Ya dia memang   menjualnya demi jalan ke arah rumahnya menjadi bagus, dicor sehingga tak licin dan jeblok bila musim hujan tiba. 

Pembangunan jalan setapak yang panjangnya ±100 meter dengan lebar 1 meter ini akhirnya dimulai.   Saat membangun  Rizal melibatkan masyarakat agar  bergotong royong.  Rizal pun tak segan segan untuk mengaduk semen.

"Awalnya saya merasa pesimis. Tetapi hidup harus yakin.Sekarang   jalan setapak ini mulai kita bangun.  Insya Allah, setelah nanti selesai, semua warga juga dapat menggunakankannya," ujar Serda Rizal di lokasi perbaikan jalan. 

Kini jalan setapak ini mulai dicor. Dan dalam beberapa hari lagi akan selesai. "Alhamdulilah semua berjalan lancar. Bentar lagi, jalan licin dan becek kalau hujan tak ada lagi," ungkap Rizal sambil tersenyum.  (*)

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel