Nasdem, PKB dan PKB Kota Tangerang Bertemu. Siap Berkoalisi Usung Calon Walikota


Cipasera - Pimpinan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tangerang,  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS )  Kota Tangerang bertemu di resto, Cipondoh,  Tangerang Rabu 1/5/2024.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady mengatakan, pertemuan tersebut untuk penjajagan koalisi dalam Pilkada 24 di Kota Tangerang. 

"Saya sangat setuju  bila PKB, PKS, dan Nasdem bekerjasama  mengusung calon di Pilkada Kota Tangerang,”  kata Ahmad Fuady.

Ahmad Fuady menjelaskan,  hasil Pemilu Legislatif 2024 PKB perolehan kursi di DPRD Kota Tangerang lima kursi sama dengan Partai Nasdem. Sedangkan PKS memperoleh 6 kursi. Dengan 16 kursi, cukup kuat mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang.

Meski demikian, tambah  Ahmad Fuady, tak  tertutup untuk partai lain bergabung seperti Partai PPP,  PAN dan Gerindra.

Sementara Ketua Nasdem H.Suratmin juga mengungkapkan hal senada. “Kita sangat terbuka untuk bekerjasama  dengan PKB dan PKS. Tentu juga  lebih senang bila partai lain ikut bergabung,” ujar Suratmin.

Tak jauh beda Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo. Dia  menyambut gembira bila bisa bekerjasama dalam Pilkada 2024. “Saya senang sekali ketiga partai politik bekerjasama. Meski untuk sementara belum menetapkan siapa calon Walikota dan Wakil Walikotanya,” ungkap Arief. 

Meski ketiga partai merasa cocok bekerjasama tapi pertemuan tersebut belum menentukan siapa tokoh yang akan diusung sebagai calon walikota dan wakil walikota Tangerang. (Red/tn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel