Hotel Al Nite Berhasil Dipadamkan. Tapi 3 Karyawan Tewas


Cipasera
- Diduga tiga orang karyawan hotel Al Nite & Day  tewas dalam kebakaran yang berlangsung cepat. Hotel di Jln Alam Utama, Alam Sutera Kav 10 No 1, Pakulonan, Serpong utara, Tangsel Banten  ini terbakar pada 13.45 WIB di, Sabtu 7/6/24. 

Menurut Danton Bravo Damkar Kota Tangerang Selatan, Nurudin  tiga korban tersebut ditengarai merupakan  pegawai hotel yang bekerja sebagai security, maintenance, dan office boy.

Tapi Nurudin enggan memberi informasi sekitar indentitas korban seperti nama dan alamat rumahnya. "Yang jelas korban itu adalah pekerja/karyawan hotel di antaranya security, maintenance dan officeboy," kata Nurudin kepada wartawan, Sabtu 7/6/24.

Tiga korban yang tewas, tambah Nurudin,  diduga lantaran menghisap asap tebal yang ditimbulkan kebakaran.  Mereka sempat terjebak di lift lantai lima saat menyelamatkan diri.

"Titik kebakaran  di lantai 6 dan korban sempat terjebak di lantai 5. Ada 6 yang terjebak di lift tersebut, tiga selamat dan tiga diantaranya meninggal," ungkap Nurudin. "Semua korban saat ini telah dilarikan ke rumah sakit umum (RSU), Serpong Utara."

Penyebab Kebakaran  hotel yang sudah agak lama beroperasi itu, diduga  akibat adanya korsleting listrik. Konsrelting menimbulkan percikan api yang kemudian  merambat membakar barang-barang tersebut.

"Diduga korsleting ruang panel terus menyebar ke lorong lift. Di situ terbakar lalu korban ingin melihat ke atas, menggunakan lift," katanya.

Kebakaran  berhasil ditangangani dan sudah padam.  Damkar menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran,  satu unit penyelamat dan satu unit ambulans. Sementara personel 30 orang kami kerahkan. (T/red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel