Ayam Sakti, Dipotong Tetap Hidup Selama Seminggu

0

ayam "sakti" lagi diobati

 Cipasera -Agar dapat dimasak, biasanya ayam dipotong lebih dahulu. Dikuliti lalu dipotong –potong.  Kebiasaan itu tak hanya terjadi disini tapi disemua hampir negara di dunia, tak terkecuali Thailand. Dan setiap ayam yang dipotong, tak semua langsung mati. Biasanya menunggu beberapa menit, baru ayam yang dipotong mati.
Tapi ada kejadian aneh baru –baru ini. Tanpa diduga dan disangka, seekor  ayam jago "sakti" dipotong tapi tak mati –mati.Padahal lehernya sudah putus,  bisa bertahan hidup seminggu.

Dan sekarang ayam sakti  tersebut  diadopsi oleh dokter hewan, yang menyebut  ayam itu sebagai  'pejuang sejati'. Lantas bagaimana mungkin ayam tersebut bisa bertahan hidup?

Ayam sakti ini  ditemukan di distrik Mueang, Ratchaburi di Provinsi Ratchaburi, Thailand tengah. Lantas segera saja foto-foto  ayam tanpa kepala dan berlumuran darah itu ramai di medsos. Entah bagimana awal mulanya.

Lantas  dokter hewan bernama Supakadee Arun Thong begitu melihat ayam sakti tersebut  langsung   mengadopsi. Dan dokter tersebut memberinya makan dengan menjatuhkan makanan di lehernya. Ia juga coba menobati dengan  memberinya antibiotik.
ayam sakti tak mau mati

 Dia mengatakan pada surat kabar setempat, jika ayam itu tampak jinak dan merespon dengan baik. "Hewan itu memiliki semangat  hidup yang tinggi. Kami pun memberinya makan," ucap Arun Thong dikutip  Daily Mail.

Tidak jelas bagaimana ayam itu kehilangan kepalanya. Tetapi penduduk setempat mengatakan, jika ayam tersebut mungkin telah diserang oleh hewan lain.  Supakadee mengatakan, dia berharap seseorang akan segera mengambil ayam itu.

"Siapa yang akan membawanya dan merawatnya? Dia akan membutuhkan perawatan seumur hidup. Saya mengakui,  ayam ini adalah pejuang sejati. Hatiya  sangat keras ingin hidup, " tambahnya.

Tapi di dunia bukan hanya ayam sakti milik Arun saja. Tercatat pernah ada ayam  bisa bertahan tanpa kepala di Utah AS  selama 18 bulan. Dari tahun  1945 hingga 1947.(Red/Bertal)