Kinerja DPU Tangsel Hanya Silva 4%

0
 
Aries Kurniawan (Foto : Ist)
Cipasera - Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan memaparkan hasil kerja yang sudah dilaksanakan periode 2018,  Serpong Kota Tangsel.
Plt. Kadis. PU, Aries Kurniawan yanf didampingu  Kepala Bidang dan Kepala Seksi mengatakan, bahwa anggaran Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel sebesar Rp.553.747.320.000. Anggaran tersebut dibagi kedalam sembilan program belanja langsung dan tidak langsung.
“Hingga Saat ini  DPU Tangsel sudah melaksanakan sampai 97 persen pembangunan fisik. Dan dalam progress keuangan, kami sudah menandatangai sebesar 91 persen berjalan. Kemungkinan akan mencapai 96 persen dengan silva sebesar empat persen,” papar Aries, Jumat, 28/12/2018
Tak hanya itu, Aries juga menjelaskan, dalam program belanja langsung, yakni berupa pembangunan dan pemeliharaan saluran serta gorong-gorong, sungai, danau atau Setu serta sumber daya lainnya. 
"Diantara  pengendalian banjir, pembangunan pemeliharaan jalan dan jembatan, pengembangan data dan informasi dan perencanaan pembangunan daerah," jelas Aries.
Masih menurut Aries, program lain yang berhasil ditangani adalah pengembangan pengelolaan keuangan daerah, pengembangan system manajemen sumber daya aparatur dan pelayanan administrasi dan sarana prasarana perkantoran.
Secara management, Aries mengatakan  dalam melaksanakan 9 program tersebut,  DPU dibantu oleh bidang lain seperti Bidang Bina Marga,  bidang Sumber Daya Air  dan unit pelaksana teknis (UPT).
Untuk mencapai target,  Aries membagi pekerjaan dalam tiga bidang, yakni, Pembangunan jalan, jembatan serta turab yang di laksanakan pekerjakannya oleh Bidang Bina Marga. 
“Dalam pengendalian banjir serta perawatan sungai dan anak sungai dilaksanakan pekerjakannya oleh Bidang SDA,” ujarnya.
Sembilan program Dinas PU tahun 2018 akan diterapkan  kembali pada tahun 2019. Sementara untuk penanggulangan banjir akan dilakukan pembangunan revitalisasi  Kali Mati yang terletak di Jombang, Ciputat. Penataan jalan-jalan, pembangunan jalan dan drainase yang ada dilingkungan Tangsel. (red/ts)