Para Jaksa Akan Ikut Kawal Dana Kelurahan

0
Suprayoga (Foto: HMS)
Cipasera - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  menggelar forum pembinaan Camat dan Lurah serta Sekretaris Kelurahan se Kota Tangsel, Kamis (31/1).
Kepala Bagian Pemerintahan Kota Tangsel, Widodo menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka pembinaan Camat, Lurah dan Sekretaris Kelurahan se-Kota Tangsel. "Ada 115 peserta yang terdiri dari Camat, Lurah dan Sekel yang ikut pembinaan, " katanya.
Dia juga mengatakan, pembinaan Camat, Lurah dan Sekel ini merupakan kegiatan berkala, terlebih sekarang ada anggaran dana kelurahan, sehingga kegiatan ini sangat penting untuk mengimplementasi dana kelurahan dengan sebaik mungkin sesuai dengan aturan yang berlaku.
Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang turut hadir menyatakan,  rapat kordinasi ini seiring dengan adanya bantuan dana kelurahan. "Kita liat kesuksesan dana desa, usulan yang disampaikan dari bawah, semoga dana Kelurahan ini bisa sukses seperti program dana desa,"harapnya. "Pahami regulasinya. Semoga program bisa   langsung menyentuh masyarakat. Lurah kini menjadi kuasa pengguna anggaran."
Kepala Kejari Tangsel Bima Suprayoga menyambut koordinasi yang ditawarkan dan  akan membantu pengawalan program dana kelurahan ini. 
"Jaksa menjadi sahabat Camat dan Lurah. Jangan sampai terkena masalah hukum, sehingga pengawalan dana kelurahan tepat sasaran, " pungkasnya. (*/HMS)