Tiga Pengajar Non Formal Tangsel Terpilih Ke Manca Negara

0

Taryono bersama tiga pendidik terpilih

Cipasera - Tiga pendidik di Tangerang Selatan terpilih program Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud dalam Pelatihan 1000 Guru Berprestasi Ke Luar Negeri.

Mereka adalah  Sekien Ramadhon,  S. Sos,  Pengelola TBM (Taman BacaanMasyarakat)  Kolong Flyover Ciputat,  dikirim ke Thailand. Rezky Amalia P.,  S. Pd,  M. Des,Instruktur kursus Tata Busana dan  Katrina Permaisuri,  S. Pd,  Tutor kesetaraan Paket C, masing - masing dikirim ke China dari 24 Pebruari - 31 Maret, 2019.

"Kami bangga dan mengapresiasi prestasi yang dicapai oleh pengajar nonformal,"kata Taryono, Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Kamis,31/1/2019. "Ini bisa menjadi motivasi semua pihak,  pendidik non formal juga bisa berprestasi."  

Taryono menambahkan, terpilihnya  ketiga nama di atas karena telah  melaksanakan tugas mulia memajukan dunia pendidikan di Kota Tangsel.  Mereka telah secara sukarela mendedikasikan dirinya berbagi ilmu  pengetahuan  kepada masyarakat di sekitarnya. Komitmen dan kerja keras ketiganya  memang  patut diapresiasi.

Taryono juga memberi pesan atas kepergian mereka ke luar negeri,  mesti bisa memanfaatkan kesempatan emas tersebut dengan sebaik-baiknya."Tidak semua tenaga pengajar pendidikan non formal  berkesempatan belajar ke luar negeri secara gratis,"katanya.

Kegiatan pelatihan, lanjutnya, mesti dijadikan sebagai momentum bagi mereka mengembangkan pengalaman serta kemampuan dalam mengemban tugas pada bidangnya masing-masing. “Bersama membangun generasi cerdas dan berkarakter,” pungkas Taryono.(Red/t/ke)