Ketua KPK Benarkan Ada "Kegiatan" Rabu Malam di Jakarta

0
Agus Rahardjo

Cipasera - Sejak  Rabu malam ramai beredar kabar di kalangan wartawan bahwa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan OTT (operasi tangkap tangan) di Jakarta, Rabu, 27/3/2019. Kabarnya, yang terkena seorang politisi  berinisial BP yang kini masih  aktif  di DPR RI.

Ketua  KPK  Agus Rahardjo tak menampik kabar  adanya penindakan operasi tangkap tangan (OTT) di Jakarta, Rabu (27/3).

"Ya. Terjadi dan benar ada kegiatan KPK di Jakarta. Tapi masih belum Aman. Tunggu konpers besok saja," kata Agus Rahardjo,  Rabu (27/3).

Agus enggan memberi tahu, sosok dan pejabat dari instansi mana, termasuk dugaan anggota DPR RI yang terjaring. Juga jumlah orang yang terkena OTT.

Berdasarkan informasi yang beredar di kalangan  wartawan, diduga  mereka yang ditangkap merupakan  anggota DPR RI berinisial BP.  Diduga merupakan anggota DPR RI Komisi VI, bukan Ketua Komisi.

Komisi VI DPR RI ini membidangi perdagangan, perindustrian, investasi, koperasi, UKM, dan BUMN, serta standarisasi nasional.

Disebutkan oleh Ketua KPK Agus,  lembaga yang dipimpinnya  secara undang - undang   memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum kepada mereka yang tertangkap  OTT. (Red/rm)