Aktor Eddy Riwanto Meninggal Dunia Usai Sholat

0

Eddy Riwanto
Cipasera - Aktor senior Eddy Riwanto meninggal dunia di lokasi syuting, di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Senin (29/4) sekitar pukul 16.30 WIB. Saat menghembuskan nafas terakhirnya, Eddy sedang syuting sinetron "Cinta Suci" produksi SinemArt yang kini  sedang tayang di SCTV. Eddy di sinetron tersebut memerankan tokoh Saiful.

Aktris Debbie Chintya Dewi yang berperan sebagai istri Saiful mengatakan,  sore itu Eddy Riwanto baru selesai salat Asar. Usai sholat ia kemudian tertidur dan tidak bangun-bangun lagi.

“Saat dokter memeriksa,  Eddy dinyatakan sudah tiada," kata seorang Kru.

Jebolan IKJ
Eddy tergolong aktor senior. Ia lahir di Tanjungkarang, Lampung, 29 Desember 1955. Selain aktor,  almarhum dikenal sebagai aktor dan sutradara.

Usai mengantongi ijazah SMA ia  tidak masuk jurusan ekonomi, yang konon diharapkan ayahnya. Eddy  malah melanjutkan pendidikan ke Jurusan Teater Institut Kesenian Jakarta.

Eddy menikah dan dikaruniai dua anak. Pada Tahun 2000-an, istrinya wafat. Dan tahun 2011 ia menikah lagi.

Semasa hidupnya, Eddy Riwanto telah membintangi setidaknya 12 judul film. Kemilau Kemuning Senja (1980), Ketika Cinta Telah Berlalu (1989), Titisan Si Pitung (1989), dan Perawan Metropolitan (1991) adalah beberapa judul di antaranya.

Selain film, almarhum juga membintangi sekitar 13 judul sinetron. Setelah sinetron Sodrun Merayu Tuhan (2017), dan Tiada Hari Yang Tak Indah (2018), ia turut membintangi Cinta Suci. Sinetron Cinta Suci ternyata jadi sinetron terakhirnya. Inalilahi waina ilaihi rojiun. (Red/ts/cr)