Wisata Horor, Lima Kota Seram Yang "Wajib" Dikunjungi


Kota Tonopah
Cipasera - Bagi yang suka hantu dan makluk halus yang suka gentayangan di tempat - tempat tertentu, boleh menjajal wisata horor yang bikin jantung berdetak kencang. Pasalnya, tempat atau gedung ini sudah dikenal masyarakat memang angker. Banyak orang yang telah membuktikan, adanya penampakkan hantu - hantu seram gentayang atau suara-suara aneh nan mendebarkan yang muncul disana. Tak aneh bila tempat - tempat ini direkomendasi untuk dikunjungi, baik yang ada di sini atau di luar negeri.

Ini dia lima tempat horor yang paling banyak dikunjungi dan sering jadi buah bibirnya.

1.Lawang Sewu.

Lawang Sewu terletak di pusat kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Tempat ini sudah menjadi langganan wisata horor. Bentuknya gedung tua peninggalan Belanda dan dibangun  1904. Dulunya  merupakan kantor pusat Dutch East Indies Railway Company. Arsitektur bangunan Lawang Sewu mengadopsi gaya Eropa. Yang dianggap horor dan  seram adalah bagian loteng dan bawah tanah. Pada masa penjajahan Jepang, ruang bawah tanah dan loteng digunakan untuk mengeksekusi para tahanan. Konon, sering terlihat penampakan orang belanda, wanita berperban. Suara gemerincing dan derap kaki serdadu terburu - buru.

2.Pluckley
Pluckley dikenal sebagai desa berhantu di Inggris. Guinness Book of Records pernah mencatat ihwal tersebut pada 1989. Pluckley terletak sekitar 89 kilometer dari London. Kendati dikenal sebagai tempat yang seram, Desa Pluckey juga memiliki pemandangan yang indah. Sejumlah pelancong pernah membuktikan. Katanya, tiba - tiba barisan zombie muncul dari jalan saat pelancong duduk - duduk di bawah pohon.

3.Tonopah
Amerika tidak hanya terkenal dengan Washington dan Hollywood. Tapi juga kota horor. Kota Tonopah terletak di Nevada, Amerika Serikat. Kota ini merupakan kawasan yang paling gelap saat menatap langit di Amerika Serikat. Itu sebabnya paling cocok melihat bintang di malam hari dari sini.

Kota ini sudah dikenal sebagai kota pertambangan emas pada tahun 1904 sampai 1916. Setelah itu Amerika mengalami resesi dan sejak itu pula Tanopah menjadi kota mati. Jika datang ke kota ini, wisatawan bisa menikmati peninggalan kejayaan kota emas, misalnya deretan gedung bekas yang telantar, stasiun kereta api, pertokoan, dan bank. Tapi juga horor hantu tambang, yang konon suka muncul dari sudut- sudut bekas galian tambang.

4.Cluj-Napoca
Ingat Rumania, ingat  kota Cluj-Napoca. Kots ini tergolong cukup besar di Rumania. Tempat ini dianggap seram jika Anda berkunjung ke kawasan hutan Hoia Baciu yang bisa disinggahi dengan 30 menit berkendara dari Cluj-Napoca.

Masyarakat percaya pernah ada alien di hutan itu. Pepohonan besar berjajar ditambah suburnya rumput liar di hutan, persis seperti lanskap dalam film horor. Namun demikian, pemandangan alamnya begitu memikat sehingga hutan Hoia Baciu dianggap sebagai tempat yang fotogenik di seluruh Eropa.

5.Benteng Bhangarh
Disebut juga benteng kutukan. Benteng ini benar benar seram. Pelancong malam hari dilarang  masuk. Benteng Bhangarh di Rajasthan, India, dibangun pada abad ke-17. Masyarakat setempat meyakini benteng ini dikutuk karena kisah masa lalu yang kelam. Bila datang ke sana, pengunjung harus memarkir kendaraan di luar area benteng kemudian berjalan kaki ke dalam. Mereka juga hanya boleh masuk dari matahari terbit sampai sebelum senja. (Red/BS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel