Cisauk Bergolak, Tanahnya Diserobot, Pemiliknya Dipukuli



 
Warga Cisauk Demo Di DPRD (Foto: Ist)

Cipasera.com - Nazil Fikri, Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tangerang  menyatakan, pihaknya  telah memproses pengaduhan penyerobotan tanah milik  warga Kampung Dukuh, Desa Dandang, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Selasa (20/3/2017).

Nazil mempertanyakan  pemerintahan yang  menangani persoalan ini. Keterangan pemerintah dibutuhkan secara rinci, terutama dari  Pemerintah Desa dan Kecamatan. “Keterangan dari  Kecamatan dibutuhkan. Sebab camat yang memberi rekom izin lingkungan,” kata Nazil.

Tak hanya camat, DPRD juga akan  akan memanggil perusahaan yang diadukan menyerobot  lahan,  sekaligus  untuk mengkonfirmasi. Nazil menambahkan,  warga nantinya juga  membawa bukti untuk melengkapu aduan

Camat Cisauk Bay Barokna saat diminta konfirmasinya soal kasus penyerobotan tanah mengatakan, ia masih menunggu Badan Pertanahan Nasional (BPN) melakukan  verifikasi kepemilikan tanah. Oleh sebab itu dirinya  nelum bisa memastikan apakah itu benar penyerobotan lahan . BPN akan mensurvei ke lapangan, Selasa (21/3/2017).
 
      Dia juga mengatakan, dirinya masih menunggu tahap mediasi antar pihak warga dan perusahaan yang   
      nantinya akan digelar oleh DPRD sesuai aduan oleh warga. 

     Kabar terbaru, seorang pemilik tanah bernama AM mengaku dipukuli oleh oknum tak dikenal saat  
     mengusir mereka dari tanah miliknya.Memang pemukulan tersebut tidak patah karena AM berteriak       
     minta tolong. Dan pelakunya sebanyak tiga orang kabur  (Red/ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel