Kemenangan Anies - Sandi Disambut Takbir Di Mesjid -Mesjid



Add caption



Cipasera.com. Anies Rasyid  Baswedan – Sandiaga Sholahudin Uno dipastikan menjadi Gubernur  dan Wakil Gubernur  Jakarta periode 2017 – 2022. Kepastian ini didasarkan pada hasil hitung cepat tiga lembaga survey kredibel, yang merilis dikisaran No 2 :  44 %  vs  No 3 : 57%.

“Biasanya hitung cepat jarang meleset dengan hitung manual. Kalau ada selisih paling  margin error 1%, “ kata Burhanudin Muhtadi dari lembaga survey Indikator.

Tak heran saat hitung cepat ditutup sekitar pukul 16.30, Prabowo Subianto  dan sejumlah partai pengusung Anies –Sandi berani menyatakan kemenangan. “Terima Kasih kepada masyarakat Jakarta yang telah memberikan kepercayaan kepada Anies – Sandi,” kata Prabowo.

Sementara Anies menyatakan, " Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh masyarakat Jakarta. Ini adalah kemenangan masyarakat Jakarta.  Komitmen kita akan terus konsisten memfokuskan pada keadilan sosial. Juga memperjuangkan persatuan di Jakarta," ujar Anies di kediaman Prabowo Subianto, Rabu (19/4).

Sementara itu kubu  Ahok-Djarot dalam pidatonya, menyatakan memberikan selamat kepada Anies-Sandi yang mengungguli mereka. Mereka juga meminta agar pendukung tidak bersedih dan tetap menjaga kebersamaan.

"Jangan sedih, bahwa kekuasaan itu Tuhan yang ngasih dan yang ngambil. Kami akan bekerja dengan cepat untuk 6 bulan tersisa. Selama ini kita telah menerapkan open government, dan kami terbuka untuk Pak Anies-Sandi minta data apa saja," kata Ahok dalam pidatonya di Hotel Pullman, Rabu (19/4)
  
Sementara menyambut kemenangan Anies –Sandi, sejumlah masjid di daerah Pejaten, Pasar Minggu melakukan takbir. “Keriuhan takbir  seperti lebaran ramainya. Sungguh mengharukan,” kata AM Fatwa, mantan Wakil Ketua DPR RI.

Tak hanya itu, di sejumlah masjid di Jakarta Barat, Jakarta utara dan Timur juga melakukan hal sama. Keriuhan takbur menggema. Hanya saja tak seramai di Pejaten. Tapi di Jakarta Timur, di daerah Otista dan Cilitan , sejumlah masyarakat yang jumlahnya sekitar seratusan takbir keliling ke jalan –jalan.
   
Berikut ini hasil dari tiga lembaga yang bekerja sama melakukan quick count dengan detikcom:

Waktu update: 18.05 WIB

Lingkaran Survei Indonesia
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 44,59%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 55,41%

SMRC
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 42,44%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 58,06%

Polmark Indonesia
Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat: 42,47%
Anies Baswedan-Sandiaga Uno: 57,53%
 
(Red/dtk/ab)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel