Calon Haji Banten 9430. Kloter Pertama Dilepas di Tangerang

Airin melepas calhaj Tangsel 2017  (foto : Ist)

Cipasera - Gubernur Banten Wahidin Halim akan melepas kloter pertama jamaah calon haji asal Provinsi Banten ke tanah suci pada 17 juli 2018 . Pelepasan akan dilakukan di Kota Tangerang. 
    
''Insyaallah jemaah haji kloter pertama Banten akan dilepas oleh gubernur pada tanggal 17 Juli di Kota Tangerang," kata Kepala Kanwil Kemenag Provinsi  Banten H Bazari Syam seperti dikutip antara di Serang, Rabu.
     
Bazari mengungkapkan,  persiapan akhir terkait pelayanan dan keberangkatan jamaah calon haji asal Provinsi Banten diantaranya, finishing penyelenggaraan bimbingan manasik haji di masing-masing kabupaten/kota di Banten. Kemudian 'upgrading' dan sinergitas petugas haji Kloter, TPHI, TPIHI, TKHI, TPHD/TKHD dan Kepala regu serta kepala rombongan.
     
Tak hanya itu, penyelesaian dokumen keberangkatan dan penyelesaian visa jemaah haji, penerbitan SPMA dan persiapan rencana pemberangkatan dan pelepasan jemaah haji dari masing-maisng daerah asal
     
''Jumlah keseluruhan calon haji Provinsi Banten Tahun 2018 sebanyak 9430 orang termasuk para petugas," katanya.
      
Demi kelancaran dan keselamatan para calon haji, pihaknya mengimbau agar meluruskanniat dari masing-masing calon haji bahwa keberangkatan ke tanah suci semata-mata hanya untuk ibadah. Kemudian agar bisa menjaga kesehatan dengan membudayakan hidup sehat, mengingat amaliyah haji 70 persen memerlukan badan yang sehat dan fisik yang kuat.
     
''Dan yang mesti diingat, jemaah haji harus taat ikuti peraturan yang berlaku," pungkas Bazari. (Red/ ant/ts)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel