Ribuan Advokad Besok Deklarasikan Dukung Prabowo - Sandi


Otto Hasibuan, SH
Cipasera - Pilpres kurang satu minggu, dukungan kepada pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno masih mengalir.  Salah satunya, datang dari para advokat seluruh Indonesia yang berjumlah ribuan. 

Dukungan tersebut akan dideklarasi di Balai Kartini, Jakarta pada Kamis, 11 April besok. Ribuan advokat dari berbagai organisasi profesi pengacara akan hadir di acara ini. Dan  Capres Prabowo Subianto akan hadir, sedang advokat senior Otto Hasibuan dijadwalkan memimpin deklrarasi tersebut.

 Otto Hasibuan kepada wartawan mengatakan, dukungan ke Prabowo - Sandi karena selama 4,5 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo,  penegakan hukum dirasakan kurang berjalan dengan baik. Kondisi ini masih ditambah dengan tidak adanya perhatian pemerintah terhadap dunia advokat.

“Teman-teman hoples, kecewa sehingga mereka berharap adanya perubahan. Sekarang harapan itu diberikan kepada Prabowo,” kata Otto, Rabu (10/4/2019).

Otto menambahkan,  dukungan ini berasal dari aliansi seluruh organisasi advokat. Para advokat ini akan memberikan dukungan secara individu tanpa melibatkan organisasi tempat mereka bernaung. Kegiatan ini juga akan disusul oleh para advokat di berbagai daerah.

“Ini tidak ada urusannya dengan organisasi. Dukungan ini murni sikap pribadi dari masing-masing advokat. mereka datang dari seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Marauke. Di daerah-daerah mereka siap mendekralasikan dukungannnya kepada Prabowo-Sandi,” kata Otto.

Dia berharap jika Prabowo terpilih jadi Presiden penegakan hukum harus menjadi prioritas utama pemerintahannya.

“Pembangunan mental para penegak hukum dan masyarakat juga harus dikedepankan,” ujar mantan Ketua Umum DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) ini. (red/penamas).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel