Warga Tangsel Kini Punya Panggilan Darurat 112

Airin menyerahkan kenang kenangan 

Cipasera - Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini punya  panggilan Darurat 112. Launching Darurat 112  ini sudah dilakukan Rabu, 11/12 lalu di Balai Kota Tangsel.  Tampak hadir  Walikota Tangsel, Dirjen Pos dan Informatika Kominfo RI dan para pejabat OPD Tangsel dan Kepolisian Tangsel.

Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos Ahmad M. Ramli memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangsel yang sudah melaunching pelayanan panggilan darurat ini. Menurut Dia, hanya beberapa kabupaten kota yang baru memiliki pelayanan ini.

”Panggilan darurat 112 ini memperpendek pelayanan. Sehingga nantinya akan menjadi percepatan bagi pemerintah memberikan pelayanan pertama dan utama dalam situasi mendesak,” ungkap M.Ramlie.

Menurut Plt Diskominfo Kota Tangsel Fuad, sistem panggilan darurat 112 ini merupakan upaya pemkot dalam memberikan pelayanan keamanan terhadap masyarakat Kota Tangsel. Sehingga bila ada kejadian, berupa  kriminal sampai dengan bencana bisa dilakukan  sedini mungkin. Dan pelayanannya, antara lain, pelayanan perlindungan diri, layanan evakuasi, pelayanan kebakaran, pelayanan kecelakaan, pelayanan unit gawat darurat dan lain-lainnya.

Untuk itu, agar layanan ini lancar,  Pemkot  melakukan kerjasama dengan berbagai instansi, antara lain, Rumah Sakit Umum, Pemadam Kebakaran, Dinas Kominfo sampai dengan


 Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany  yang juga memberi sambutan mengatakan, bahwa informasi adanya Darurat 112  harus sampai kepada masyarakat, bahwa Tangsel kini sudah memiliki panggilan pelayanan darurat 112 yang bisa diakses oleh siapapun dan kapanpun.

”Jadi, saya minta kepada media, untuk menyampaikan informasi ini. Agar masyarakat tidak lagi kesulitan dalam mencari akses jika menghadapi situasi mendesak. Kami juga melakukan kerjasama dengan beberapa stakeholder. Sehingga pelayanannya semakin maksimal,” kata Airin.

Airin berharap dengan adanya fasilitas ini, pelayanan darurat 112  bisa dapat mencegah kejadian adanya   kebakaran, perampokan, kecelakaan dan masih banyak lainnya. Dia juga berharap agar masyarakat tidak sungkan dalam menghubungi nomor darurat 112  yang bisa diakses secara dinamis ini. (Red/cnni)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel