Community Center Pamulang Seluas 3 Ha Diresmikan Walikota


Walikota saat meresmikan.
Cipasera –  Arena   Community Center Pamulang  (CCP) yang memiliki sejumlàh fasilitas olah raga diresmikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiany  dan Wakil Walikota  Benyamin Davnie, di Pamulang dan  berlangsung hikmat dan meriah.

Airin  yang  saat peresmian CCP seluas tiga hektar yang berlokasi di Pamulang Barat itu,   juga didampingi Kepala DBPR Tangsel, Judianto,  Minggu (23/2).

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang (DBPR) Kota Tangsel Judianto mengatakan,  pembangunan Community Center ini memakan waktu selama 2 tahun, dimana di dalam Community Center terdiri dari 5 Veneu, yakni lapangan sepak bola standar liga tiga, Lapangan Basket standar Internasional, Wall Climbing,Lapangan Futsal, arena olahraga dan kreativitas buat skateboard serta BMX.

“Community Center ini akan dikelolah oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, setelah ini launching, maka Dinas Pemuda dan Olahraga bisa mempublish agenda kegiatan yang ada di Community Center ini,” kata Judi.
Judianto Kepala DBPR

Masih menurut Judi, kedepan sarana dan prasarana ini akan disempurnakan pada tahun depan. Bahkan di lokasi ini dilengkapi tempat beribadah.

Walikota Tangsel  Airin Rachmi Diany dalam sambutannya  menjelaskan, pembangunan ruang terbuka hijau di masing-masing Kecamatan merupakan visi dan misi dirinya pada periode kedua yakni 2016-2021. Di Setu ada Jalatreng, di Serpong ada Tandon Ciater, di Ciputat ada lapangan bola yang sedang direvitalisasi, di Ciputat Timur ada Pasar Gintung, di Pondok Aren ada tandon, Serpong Utara ada Pasar Apung dan di Pamulang ada Community Center.

“Semua wilayah sudah memiliki ruang terbuka hijau dan PR saya di 2020 ini selesai untuk penyelesaian ruang terbuka hijau,” kata Airin

Airin menambahkan, pembangunan Community Center ini dibangun dilahan 3 hektar, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, maka akan ada jam operasional untuk menjaga kenyamanan bersama.

Bahkan dirinya  minta agar Dinas Kominfo untuk memasang CCTV dan jika penerangan kurang, langsung berkordinasi ke Dinas Perkimta  untuk penerangannya.

“Kita sudah membangun ini, paling sulit yakni perawatannya. Untuk itu saya  mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat tempat ini untuk kenyamanan bersama, “ ujar Walikota dua periode ini.

Senada dengan Walikota, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie  mengungkapkan, Community Center ini dibangun untuk menambah ruang terbuka hijau. “Banyak aktifitas yang bisa dilakukan di tempat ini,baik pementasan drama, silat dan lainnya, bahkan disini tidak melupakan ibadah, karena disediakan mushola,” ujarnya.

Dirinya berharap, setelah diresmikan, warga ikut merawatnya dan memeliharanya secara bersama-sama. “Selamat kepada Warga Pamulang Barat atas keberadaan Community Center ini, saya berharap anak muda di Pamulang ini untuk bangun dan terpacu untuk melakukan kegiatan yang positif,” harapnya.

Turut serta dalam peresmian, Dalam peresmian tersebut  Kepala Dinas Perkimta Ade Suprizal, Dinas Pekerjaan Umum Aries Kurniawan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Wiwi Martawijaya, Staf Khusus Walikota Retno Prawati.(Adv)
Club bola CCP

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel