Hingga Pukul 21.00 Dua Bocah Yang Hanyut di Tangsel Belum Ditemukan

 
Kali Maharta telan korban dua anak

Cipasera - Akibat hujan deras semalam,  Perumahan Pondok Maharta, Pondok Kacang dilanda banjir,  pada Selasa, 25 Februari 2020. Dan banjir kali ini menelan korban dua bocah, warga sekitar. Dua bocah asal Gg. Lurah, Pondok Serut, Pondok Aren, Kota Tangsel, Banten, yang hanyut terbawa arus  Kali Maharta tersebut hingga pukul 21.00 belum ditemukan.

Sejumlah tim rescue yang ada di Tangsel, antara lain  BPBD Tangsel, Pol Airud, Basarnas sudah terjun untuk mencarinya tapi belum membuahkan hasil.

"Kendala ada. Sungainya menyempit sehingga perahu karet tak bisa jalan. Kendala lain, malam dan situasi cukup gelap," kata Yanto salah satu relawan rescue. "Kemungkinan pencarian menunggu esok hari."

Dua bocah yang hanyut, awalnya mau mengambil sandalnya yang jatuh ke kali tapi arusnya kuat sehingga hanyut.

Menurut Fauzan, 13 tahun, saksi mata membenarkan,  salah satu temannya itu sedang mencoba mengambil sandal yang hanyut terbawa air kali. Dirinya pun ikut melihat ke kali, mereka mengambil sandal dan diikuti oleh tiga rekannya.

"Empat anak itu hanyut terbawa arus kali. Yang satu orang bisa ke pinggir dan satu orang diselamatkan bapak-bapak. Tapi yang dua  lagi hanyut terbawa arus," kata Fauzan, "Yang hanyut namanya Desta (12) dan Nazar (13), yang selamat namanya Agus dan Rian. Tapi Agus dan Rian langsung pulang ke rumahnya."

Urip Supriyatna, Kepala Seksi Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel membenarkan bahwa ada dua anak yang hanyut terbawa arus.

“Kejadiannya itu ketika air telah surut dan beberapa anak bermain di pinggir kali. Ada 4 orang yang masuk kali, yang dua selamat dan yang dua hanyut," ungkap Supriyatna TKP,  Selasa 25 Februari 2020.

Supriyatna  mengatakan, pihaknya  masih terus mencari hingga malam dua anak yang hanyut dan bekerjasama dengan  Badan Sar Nasional (Basarnas), Rescue yang ada di Kota Tangsel, Polisi Airud.

Pantauan awak media, dilokasi masih dilakukan pencarian oleh tim gabungan dengan menyusuri Kali Pondok Maharta. Beberapa mobil ambulance baik dari pemerintah dan tim rescue setempat siaga di TKP hingga malam hari (red/ti)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel