Sudah Lama Rapuh, Tembok Kontrakan di Tangsel Ambruk Timpa Rumah Dibawahnya

 
Kontrakan yang ambruk

Cipasera - Rumah kontrakan berdinding batako di Kampung Cirompang, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan, Kamis (27/2/2020) ambruk. Dan runtuhan batako dan semen menimpa rumah kontrakan yang ditempati Juman.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sebab sebelum ambruk, Juman yang lagi tidur mendengar suara tembok retak cukup keras.

Runtuhan rumah kontrakan tersebut juga menimpa satu rumah kontrakan lain di bawahnya.

"Rupanya pak Juman lagi tidur mendengar  bunyi retakan tiga kali.  Untung pak Juman bangun karena bunyi yang cukup keras itu, sehingga selamat " kata Mamun  tetangga Juman.

Mamun juga mengatakan, ambruknya tembok tersebut terjadi 10.30. Saat itu ia sedang mengerjakan proyek bangunan rumah lain. Melihat Juman ia meminta  Juman untuk memberitahu penghuni rumah di bawahnya.

Setelah semua keluaga yang menghuni kontrakan dibawah keluar, tembok kontrakan ambruk.

"Pas orang yang di bawah semua keluar, baru itu tembok ambruk. Alhamdulillah enggak ada korban jiwa," kata Mamun (50).

Sejumlah tetangga yang mendengar suara gemuruh lalu berdatangan ikut menolong. Menurut Warsa, dinding kontrakan yang ambruk terlihat rapuh. Sebagian sudah keropos. Nah, begitu hujan tak kuat menahan berat air. Akhirnya  tembok belakang kontrakan itu  ambruk hanya menyisahkan sebagian bangunan depan. (Red/tkm)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel