Beberapa Masjid di Tangsel Tetap Gelar Jumatan. Anggota DPRD Sebaliknya


Masjid Ihtizom  sepi
Cipasera - Himbauan pemerintah agar tak menyelenggarakan sholat Jumat untuk pencegahan penularan Covid 19,  tak semuanya masjid mengikuti. Pantauan cipasera.com di seputar Kota Tangsel, sejumlah masjid tetap menyelenggarakan sholat Jumat dengan  jamaah melimpah, Jumat 20/3/2020.

Di Jln Beringin Raya, Pamulang masjid Al Barkah Pamulang jemaah tetap melimpah. Motor banyak yang parkir di dua tepi jalan memanjang sehingga mobil yang lewat mesti memperlambat gasnya.

Demikian pula dengan masjid An Nur, Jln Siliwangi, yang letaknya tak jauh dari Kantor kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Tangsel jemaah  juga melimpah.

"Saya sholat Jumat itu ibadah. Lilahi ta'ala. Bukan tak ikut himbauan, tapi ini ibadah," kata Wiwied seorang jamaah.

Meski demikian, sejumlah masjid ada juga yang tak menyelenggarakan sholat Jumat. Masjid Al Ihtizom,  Pemkot Kota Tangsel, misalnya. Saat sekira pukul 13.00 terlihat sepi. Dan security masjid mengatakan tak ada sholat Jumat. Hanya beberapa orang yang sholat dzuhur. Tampak pula anggota DPRD Tangsel Sukarya melakukan sholat dzuhur sehabis mengikuti rapat di Puspemkot Tangsel.

"Mestinya kita ikuti himbauan pemerintah. Himbauan itu kan sudah dipertimbangkan baik- baik. Apa lagi MUI juga sudah mengeluarkan Fatwa," kata Sukarya usai sholat, 20/3/2020.

Sukarya menambahkan, dirinya ikut himbauan dan fatwa MUI karena itu baik. Oleh sebab itu, masjid di depan rumahnya  pun tak gelar jumatan. Masjid Nurochman  adalah masjid wakaf kakeknya.

"Selagi tidak untuk Jumatan, kita cuci dan bersihkan karpet yang ada," kata mantan lurah ini. Bukan hanya wakaf kakeknya, masjid Baitulrachim wakaf ibunya yang terletak di depan Bintaro X -Change juga tak selenggarakan Jumatan.

"Untuk sholat yang lain tetap buka," pungkas Sukarya. (T)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel