ODP dan PDP Covid 19 Meningkat, Puskesmas Pamulang Jadi Penyangga RSU


Puskesmas Pamulang 

Cipasera  - Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengkonfirmasi untuk kasus Covid 19 per tanggal 20 Maret 2020  pukul 15.00 terdapat 99 Orang Dalam Pemantauan (ODP), sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 43 orang. Lalu yang dinyatakan positif dan sedang dirawat ada 4 orang. Sedangkan untuk warga yang meninggal sebanyak 2 orang.

"Untuk warga yang meninggal berasal dari wilayah Pondok Aren dan Ciputat Timur. Saat ini, Dinas Kesehatan terus melakukan pemantauan terhadap wilayah sekitar terutama warga yang memiliki kontak langsung," ungkap Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kota Tangerang Selatan, Tulus Muladiyono.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan  terus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan rutin menjaga kesehatan serta pemeriksaan bila mengalami gejala terkena virus corona. Dan Pemkot Tangsel sudah melakukan beberapa langkah dalam penanggulangan.

Dan hari ini  UPT Puskesmas Pamulang ditetapkan sebagai penyangga RSU Tangerang Selatan dalam penanganan wabah Covid-19.

Kepala Puskesmas Pamulang, dr Fitria Oriza dalam keterangan resminya mengatakan, penetapan ini berlaku mulai Jumat (20/3/2020) sampai pemberitahuan selanjutnya.

Sebagai penyangga UPT Puskesmas Pamulang tak lagi melayani pengobatan rawat jalan, rawat inap dan persalinan. Adapun pelayanan seperti itu   dialihkan ke puskesmas sekitar yakni Benda Baru, Bambu Apus, Pondok Benda, Pamulang Timur dan Pondok Cabe Ilir. (Red/HMS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel