Pemkot Tangsel - Kemenkeu RI Tandatangani MoU Dukungan Proyek


Airin memajang MoU yang telah ditandatangani.

Cipasera -  Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Kementrian Keuangan RI (Kemenkeu)  tandatangani Kesepakatan Induk dan Perjanjian Pelaksanaan Fasilitas Penyiapan Proyek dan Pendampingan Transaksi Antara Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko di Kemenkeu Gedung Frans Seda, Jakarta, Kamis 12/3/2020.

Penandatangan tersebut yang disaksikan Wakil Ketua DPRD Kota Tangsel, Iwan R merupakan kesepakatan dalam  bentuk dukungan Kemenkeu terkait dengan pembangunan daerah.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, perjanjian ini  adalah hal yang ditunggunya selama ini  selama dirinya  menjabat sebagai Walikota. Untuk itu selama proses pematangan fasilitas ini diikuti dengan seksama.

“Karena itu saya mengucapkan selamat kepada Bapak Lucky, yang akhirnya berhasil merampungkan ini. ini sangat membantu pengelolaan pembiayaan daerah kami,” kata Airin dalam sambutan usai  penandatanganan MOU tersebut di Ruang Rapat Direktorat Pengelolaan Dukungan Pemerintah Dan Pembiayaan Infrastruktur Kemenkeu.

Masih menurut Airin,  dengan adanya MOU ini, Kota Tangsel akan mndapatkan bantuan berupa penguatan dokumen. Terutama bila Tangsel membutuhkan kerjasama dengan pihak swasta.

Dalam waktu dekat, fasilitas ini akan digunakan dalam rangka pengentasan masalah sampah. Dimana saat ini Tangsel akan menggunakan teknologi terbaru yang membutuhkam investor dari pihak ke tiga.

"Jadi, untuk mencari investor, terutama dari pihak swasta membutuhkan dokumen yang lengkap. Nah kementerian keuangan dengan Project Developmeny Facility (PDF)," ujar Airin.

Tentunya dengan adanya fasilitas ini perlindungan terhadap berbagai macam program yang sudah ditetapkan akan lebih maksimal. Dokumen yang digunakan juga sudah diverifikasi dan dilindungi oleh Kemenkeu. Kemudian juga dipastikan pembangunan daerah akan semakin maksimal dikerjakan oleh pemerintah daerah.

Dia berharap juga,  kota-kota dan daerah di Indonesia bisa memanfaatkan fasilitas ini. Agar pembangunan bisa merata dilakukan di seluruh Indonesia. Dan seluruh target yang ditetapkan pemerintah pusat bisa terwujud.

Dipaparkan Airin bahwa  program ini bisa menanggulangi kebutuhan pembangunan di Kota Tangsel yang jumlah penduduknya terus bertambah dari tahun ke tahun.(red/HMS).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel