Terminal Tipe "C" BSD Diresmikan Walkot. Airin : Bisa Mengurangi Polusi


Airin saat peresmian 
Cipasera - Terminal Tipe C di BSD, Serpong diresmikan operasionalnya oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Dhiani didamping Kepala Dinas Perhubungan Tangsel Purnama Wijaya, Minggu 8/3/2020.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, keberadaan terminal BSD ini bisa membantu masyarakat dalam mobilisasi antardaerah. Dengan pelayanannya yang cukup memadai, terminal ini akan semakin berkembang.

Airin menambahkan, sejak awal membangun Tangsel ia lebih  fokus membangun, selain di bidang pendidikan dan kesehatan,  adalah angkutan bersama. Dengan adanya terminal ini, salah satu tugasnya menyediakan fasilitas angkutan umum sudah bisa direalisasikan.

"Memang pencemaran udara di Tangsel tertinggi dibandingkan di kota lainnya, semua pada protes. Namun itu akan menjadi masukan Pemkot Tangsel," ujar Airin. "Dengan keadaan udara seperti itu, diakibatkan banyaknya penggunaan kendaraan pribadi. Maka dengan keberadaan terminal ini bisa menjadi solusi mengurangi polusi yang ada."

Kepala Dinas Perhubungan, Purnama Wijaya menguraikan,  terminal BSD ini adalah  realisasi dari amanat UU 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan umum, yang tujuannya dapat melayani kebutuhan mobilisasi masyarakat Kota Tangsel.

Purnama juga menyatakan,  beberapa angkutan yang bisa diakses oleh masyarakat di Terminal Tipe C ini adalah angkot rute dalam kota seperti BSD ke Jombang, BSD ke Cikokol kemudian BSD ke Parung," ujar Purnama, 8/3/2020

Tak hanya itu, terminal ini juga melayani antar provinsi terutama pada kebutuhan mobilisasi. Seperti, Intermark menuju Bandara Soekarno Hatta dan BSD menuju Fatmawati. Fasilitas angkutan tersebut sudah bisa diakses di terminal ini. (Red/adv

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel