Dua Kelurahan Ini di Tangsel Belum Dapat Bansos

Airin saat menyaksikan pembagian Bansos dengan Mensos.
Cipasera - Sejumlah warga Kota Tangerang Selatan ( Tangsel) terdampak Covid 19  mengeluh, hingga PSBB ( pembatasan sosial berskala besar) telah  berlangsung  11 hari,  sejak Sabtu (18/4/2020), tapi  belum ada bantuan sosial (Bansos) yang diterima.

"Kami bingung, Pak. Katanya mau ada bansos tapi sampai sekarang ga pernah turun," kata Sirin, Warga Kelurahan Jurangmangu. "Kami sudah empot-empotan tinggal di rumah tapi bantuannya ga juga datang."

Hal senada juga dikatakan Latifah, Warga Kelurahan  Cireundeu. Warga beranak dua ini mengaku sedih dan putus asa. Sejak PSBB tak bisa kerja nyuci. Tak punya penghasilan. "Menunggu bantuan sampe bosen nunggunya. Bansos...cuma didata wae," katanya.

Lurah Jurangmangu Timur Kamaludin saat ditanya wartawan soal Bansos mengatakan,  hingga saat ini bantuan tersebut  belum ada. Karena belum ada, ya belum ada yang disalurkan ke warganya.

“Sampai  saat ini kami belum menerima bantuan sosial Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi msupun Pemerintah Kota Tangsel,” kata Kamaludin,  Selasa (27/4/2020). "Katanya,  seharusnya bantuan itu sudah diterimanya  21 April 2020 lalu. Tp belum ada." Kamaludin malah minta tolong media untuk follow up bantuan sosial yang seharusnya disalurkan per 21 April 2020 tersebut.

Untuk itu, sembari menunggu, pihaknya kini mempersiapkan mekanisme untuk pembagiannya.  Hal itu dilakukan agar bantuan bisa tepat sasaran sesuai data dari Dinas Sosial Kota Tangsel.

Tak jauh berbeda dengan  Lurah Cirendeu Win Fadlianta. Dia menyatakan   bahwa wilayahnya belum mendapatkan mendapatkan bansos bagi warganya yang terdampak COVID-19.

“Kelurahan  belum menerima, begitupun warga seluruhnya belum menerima bantuan sosial berupa sembako, uang tunai dan non tunai,” kata Win.

Soal belum turun sesuai tanggal yang ditetapkan,  Win menyerahkan sepenuhnya kepada  pemerintah. Sedang stafnya  masih melakukan kroscek dan pendataan terhadap warga. Win ingin memastikan warganya yang benar-benar pantas menerima bantuan. ( Red/ ts/tt)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel