Kemenkumham Serahkan 1000 Sembako untuk Tangsel

Airin saat menerima bantuan dari Yasona
Cipasera -  Kementerian Hukum dan HAM berikan 1000 paket sembako dan Masker  untuk pemerintah daerah yang terdampak covid-19, diantaranya  Kota Tangsel dan Bekasi.

Menkumham, Yasonna Laoly menjelaskan bahwa sebelum memberikan paket sembako dan masker kepada Bekasi dan Tangsel, kementerian sudah memberikan bantuan kepada beberapa daerah lainnya. Pemberian sembako dan masker  ini merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah masa sulit pandemi virus corona.

"Sudah banyak kebijakan yang dibuat pemerintah dalam mengatasi covid-19 ini," kata nya.

Yasona menjelaskan juga bahwa Covid-19 ini harus menjadi refleksi untuk masyarakat agar senantiasa mendekatkan diri pada Tuhan kemudian mampu membatasi aktivitas sosial yang tidak penting. Sehingga apapun kebijakan yang diberlakukan tidak sia-sia.

Sementara Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany menjelaskan selain APD, pemerintah memang membutuhkan sembako. Yang mana menjadi salah satu kebutuhan masyarakat dalam pandemi ini.

"Karena itu saya berterimakasih kepada Kemenkumham yang sudah memberikan bantuan berupa sembako. Ini akan sangat berarti bagi kami," kata dia.

Airin  berharap dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa mematuhi peraturan dan imbauan yang sudah diputuskan melalui ketetapan PSBB di wilayah administrasi Kota Tangsel.

Senada dengan itu,  Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan,  bahwa keberhasilan pemutusan mata rantai Covid-19 berasal dari masyarakat. Dengan adanya fasilitas bantuan seperti pemberian sembako ini,  maka kebutuhan masyarakat akan teratasi. Sangat membantu memutus covid 19.

"Jadi kami sangat mengapresiasi bantuan ini. Karena dapat memberikan dorongan kepada masyarakat dalam menjalani PSBB,"kata Rachmat. (Red/HMS)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel