Simpang Susun Tol Balaraja Timur Beroperasi


Simpang Susun Balaraja
Cipasera - Astra Tol Tangerang-Merak mengoperasikan Simpang Susun Balaraja Timur, setelah dinyatakan lulus uji laik operasi oleh Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rabu 1 April 2020.

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak)  Kris Ade Sudiyono mengatakan,  proyek Pembangunan Simpang Susun Balaraja Timur adalah proyek yang bertujuan untuk meningkatkan akses pintu keluar masuk jalan Tol Tangerang-Merak.

“Kehadiran Simpang Susun Balaraja Timur diharapkan meningkatkan aksesibilitas dan mempermudah mobilisasi pengguna jalan. Semula hanya memiliki akses dari arah Jakarta menuju Balaraja Timur dan dari Balaraja Timur ke arah Jakarta. Namun Sekarang bisa diakses dari dan menuju Merak,” jelas Kris Ade.

Gerbang Tol Balaraja Timur menjadi akses terdekat untuk menuju Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang yang berada di Tigaraksa, Tangerang, sehingga keberadaannya diharapkan mampu membawa manfaat bagi pemangku kepentingan.

Pembangunan Simpang Susun Balaraja Timur berlokasi di KM 35+200 Ruas Tol Tangerang-Merak dengan total panjang  3,754 km.

Pembangunan ini meliputi pembangunan jembatan simpang susun, 4 ramp terdiri dari ramp 1 arah Jakarta, ramp 2 arah Jakarta,  ramp 3 off arah Merak,  ramp 4 on arah Merak dan jalan akses sampai dengan pertemuan jalan nasional dengan..(red/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel