Tangsel Gelar Dzikir Bersama: Ikhtiar dan Tawakal

Airi saat acara dzikir
Cipasera -  Indonesia dan Tangerang Selatan sedang ditimpa bencana non alam. Wabah Covid-19  melanda masyarakat dan berbagai upaya sedang dilakukan untuk menghentikan.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany mengatakan selain kebijakan yang terus disesuaikan, salah satu upaya yang dilakukan adalah ikhtiar dan tawakal. Sebagaimana visi dan misinya, Tangsel merupakan kota religius.

”Apapun yang terjadi, saat ini tentu saja yang terpenting adalah memastikan bahwa kita tetap berdoa dan bermunajat, kepada Allah. Terutama menjelang bulan Ramadhan,” ujar Airin dalam dzikir bersama virtual yang diselenggarakan menggunakan live streaming, Selasa 21/2/2020.

Airin menambahkan, di balik mewabahnya covid-19 ini selalu ada hikmah yang harus diambil. Baik itu dengan banyaknya waktu yang didapatkan oleh masyarakat untuk menghabiskan bersama keluarga di rumah.

”Intinya, tetap harus ikhtiar dan bersyukur. Dan tetap berusaha membantu pemerintah agar tidak menghabiskan waktu di luar rumah dan melibatkan banyak orang. Tetap di rumah dan membantu pemerintah dalam menerapkan PSBB di Kota Tangsel."singkatnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Kota Tangsel, Abdul Rozak menjelaskan bahwa di tengah wabah ini tidak bisa menghilangkan upaya umat muslim untuk beramal. Saat ini keterbatasan akses keluar rumah sudah bisa diatasi dengan kemampuan teknologi yang terus berkembang.

”Dengan adanya dzikir online bersama ini, kita bisa memastikan bahwa dalam situasi apapun kita tetap bisa bermunajat dan berdoa agar wabah ini segera berakhir dan kita bisa bersama-sama menjalankan ibadah di masjid-masjid,” kata Rojak. (Red/hms)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel