Airin Apresiasi Inovasi Petani Angrek Tangsel

Cipasera – Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany apresiasi Program Pertanian Anggrek yang dilakukan oleh kelompok Wanita  Tani ( KWT) Az-Zahra, Buaran, Serpong. Kelompok ini bahkan sudah berhasil melakukan panennya yang pertama, Senin (12/10).

Airin mengapresiasi kinerja KWT Az-Zahra ini dikarenakan Tangsel merupakan daerah yang sebenarnya bukan merupakan daerah yang memiliki lahan pertanian. Sehingga dengan adanya inovasi ini, merupakan hal baru yang nantinya bisa menjadi salah satu sumber penghasilan masyarakat.

”Kemarin juga saya datang ke kebun Jahe milik pemuda di Serpong. Kemudian sekarang Tani Anggrek. Jadi, saya optimis kalau memang Kota Tangsel dengan mengandalkan teknologi bisa membantu Pemerintah Kota Tangerang Selatan di sektor pertanian,” ujar Airin.

Dia mengakui bahwa pandemi ini memaksa masyarakat untuk berinovasi agar tetap bertahan hidup. Dan salah satu contoh yang bisa dilakukan adalah mebuat sektor pertanian yang dapat menyesuaikan lahan yang memang terbatas di Kota Tangerang Selatan.

”Tidak ada yang tidak mungkin. Mungkin dari sini ada pintu untuk meningkatkan standar sosial. Bisa jadi membuka lapangan kerja bagi masyarakat lain,” ujar Airin.

Adapun hasilnya, Airin berharap nanti anggota KWT Az Zahra bisa membentuk manajemen penjualannya. Sehingga apapun yang dihasilkan nantinya bisa memiliki nilai jual. Sebab, jika bisa dikelola dengan profesional maka hasilnya juga akan lebih maksimal.

Kemudian, dia juga sempat menghimbau kepada seluruh anggota KWT untuk ikut berpartisipasi dengan pemerintah agar bisa melakukan penanganan baik di hilir dan hulu terhadap Covid-19.(rls)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel