Pemkot Tangerang Stop Isolasi OTG Covid Di Hotel

 

Cipasera - Jumlah orang yang terpapar Covid-19 di wilayah Kota Tangerang mengalami penurunan  signifikan setiap harinya. Untuk itu,  Pemerintah Kota Tangerang mulai 19 Oktober akan menutup Hotel Kyriad dan RSP untuk  isolasi mandiri bagi pasien Orang Tanpa Gejala.

“Hotel Kyriad dan juga RPS tidak lagi untuk merawat masyarakat positif Covid-19 yang OTG,” kata Asisten Administrasi Umum Pemkot Tangerang Kiki Wibhawa usai menggelar rapat bersama kepala Dinas Kesehatan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (16/10).

Kiki menambahkan, saat ini Pemerintah Kota Tangerang akan memanfaatkan sejumlah Puskesmas yang sebelumnya telah dipergunakan sebagai fasilitas isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 OTG

“Kita pergunakan Puskesmas Panbar, Jurumudi Baru dan Puskesmas Gembor,”

“Karena kasusnya turun jadi Puskesmas yang ada dirasa cukup untuk fasilitas isolasi,” ungkap Kiki.

“Penghentian pemanfaatan hotel Kyriad dan RPS sebagai fasilitas isolasi rencananya mulai Senin, 19 Oktober 2020,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi menambahkan data per tanggal 15 Oktober 2020 yang dihimpun oleh Dinkes menunjukkan terdapat sebanyak 1.919 kasus terkonfimasi Covid-19 di Kota Tangerang.

“Untuk yang sembuh 1.637 orang, dirawat 221 orang dan meninggal sebanyak 61 orang,” pungkas Kadinkes. (Ris/red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel