Walikota Tangerang Tinjau Wilayah Rawan Banjir dan Persiapan Pompa Air

 

Cipasera - Mengantisipasi bsnjir Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah telah  telah meninjau beberapa titik lokasi pompa air yang berada di wilayah Kecamatan Periuk.

Tak hanya itu, Arief  mengatakan,  persiapan pompa air yang berada di beberapa kawasan juga  terus dimonitor sebagai langkah antisipasi banjir.

Selain itu, dia  juga telah meminta kepada Dinas PUPR mengecek saluran-saluran air yang berada di wilayah Perumahan Alamanda dan membuat sodetan baru agar air bisa tersebar meminimalisir terjadinya luapan air.

"Nanti salurannya diperiksa, kalau lumpurnya sudah tinggi di keruk. Saluran yang dekat Jembatan Alamanda di buat aliran baru saja, jadi bisa nyebar airnya ke saluran pinggir turap,"  katanya.

Sementars Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Taufik Syahzaeni mengungkapkan,  Tim Siaga Banjir telah dibentuk. Tim tersebut berada di bawah koordinasi Bidang Operasi dan Pemeliharaan.

"Keseluruhan tim tersebut dibagi dalam tiga wilayah pekerjaan yakni Wilayah Timur, Tengah dan Barat yang selalu siaga saat pagi, siang dan malam hari," kata Taufik, Senin 12/10/2020. (Red/ts/ant)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel