43 Buaya Lepas, 12 Satpol PP Tangsel Susuri Sungai Cisadane

     Buaya muara pernah muncul 2018 lalu


Cipasera
- Mengantisipasi kabar lepasnya 43 buaya muara dari penangkaran di Bogor, Jawa Barat, Satpol PP Kota Tangsel mengerah  12 personel Satpol PP untuk menangkap buaya tersebut, Rabu 4/11/2020.

12 personel Satpol PP, selain dilengkapi alat tangkap ular dan binatang melata,  juga perahu motor dan tiga perahu untuk menyusuri Sungai Cisadane. 

"Sampai sejauh ini belom ada yang melihat langsung keberadaan buaya yang dimaksud," kata koordinator siaga bencana, Badawi seperti dikutip Antara, di Tangsel, Rabu (4/11).

Dijelaskan Badawi,  personel Satpol PP menyusuri Sungai Cisadane menggunakan motor tempel perahu LCR. Penyusuran dimulai dari Keranggan menuju Jagal Serpong melintasi Korcam dan Cipeucang. 

Penyusuran dilakukan dan diarahkan ke tempat- tempat yang dicurigai sebagai tempat "sosialisasi" buaya seperti delta sungai dan batu-batu karang yang menonjol di tengah aliran air, semak semak rimbun. 

Dan ternyata setelah "dikubek" di tempat tersebut tak  ditemukan jejak atau pun bekas keberadaan tempat tersebut.

Sejak dikabarkan 43 buaya dari penangkaran lepas dan videonya viral di medsos, banyak warga yang tinggal di daerah aliran sungai ada kekhawatiran. Sebab binatang tersebut bila lapar akan mencari mangsa ternak penduduk.

"Ya khawatir saja, soalnya kambing saya saya suka lepas di pinggir kali untuk makan rumput," kata Adnan, warga Serpong. (Ts/ant).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel