Desember Warga Banten Akan Divaksin Covid 19


Cipasera -  Pemprov Banten lewat Dinas Kesehatan Provinsi Banten sedang  melakukan permintaan micro planing pelaksanaan vaksinasi kepada Dinas Kesehatan  Pemkab dan Pemkot.

Untuk itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memperkirakan bulan depan warganya akan vaksinasi Covid 19.

“Desember Insya Allah, Banten sudah bisa vaksinasi untuk covid -19,” ungkap Andika di Serang, Rabu (4/11).

Andika menambahkan,  akan mensosialisakan   microplanning yang disusun pada 26-27 Oktober yang lalu dan  menyerahkan kepada dinas kesehatan Provinsi Banten pada 11 November mendatang.

Setelah sosialisasi, dilakukan rekapitulasi dan validasi microplaning kab/kota oleh dinas kesehatan Provinsi Banten  12-16 November. Kemudian disusul penyerahan microplaning kepada Dirjen Kementerian Kesehatan sendiri harus sudah dilakukan pada 17 November.

Andika juga menyebut,  tahapan distribusi vaksin tahap ke-1 dari kemenkes ke dinkes Provinsi Banten bisa dilakukan pada Desember. Dari dinkes provinsi kemudian disebar  ke Dinkes Kab/Kota. 

“Jadi pelaksanaan vaksinasinya  tahap ke-1 pada Bulan Desember dan Januari (2021),” kata Andika.

Andika memastikan, pos pelayanan imunisasi covid-19 harus sesuai aturan dan kebijakan pemda diantaranya dengan melakukan screening terhadap status kesehatan sasaran sebelum dilakukan  imunisasi.(red/to)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel