Kota Tangsel Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid. Walikota Arief Gembira


                         Arief R.Wismansyah

Cipasera- Kota Tangerang  berhasil keluar dari zona merah menuju zona risiko rendah (kuning) penyebaran Covid-19 pada peringkat Provinsi Banten maupun Nasional.

Posisi kuning tersebut diketahui dari  rapat koordinasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 dengan sejumlah Menteri  secara daring Minggu, 31 Januari 2021.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, capaian Kota Tangerang dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19, yang melegakan adalah  persentase angka kesembuhan tertinggi di wilayah Provinsi Banten, yaitu 3,57 %, sedangkan rata – rata untuk kab/ kota lain se-Banten 4,42%.

Selain itu,  angka kesembuhan   kasus aktif Covid-19, kota Tangerang juga menjadi yang terendah di Provinsi Banten selama menjalankan  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang ditetapkan oleh Kementerian Dalam Negeri.

“Persentase kasus aktif juga berhasil ditekan di angka -3,46 %,sedangkan rata – rata di Provinsi Banten 4,73%,” ungkapnya Arief Wismansyah di Puskesmas Pinang, Senin 1/2/2020

Walikota berharap agar masyarakat dapat berperan serta aktif dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 hingga akhirnya Kota Tangerang menjadi daerah bebas Covid-19.

“Mari terapkan 4M agar kita semua bisa lalui pandemi Covid-19,” kata Arief lagi. (Red/t/bn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel