Wahyunoto Dilantik Jadi Kwarcab. Pemkot Sudah Berikan Fasilitas untuk Pramuka


                      Airin dan Wahyunoto

Cipasera  - Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangsel Pergantian Antar Waktu Masa Bakti   2019-2024  dilantik  Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Aula Blandongan, Tangsel, Kamis (15/4).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengatakan awal dihadirkannya Kwarcab Kota Tangsel, dirinya sudah ingin menyiapkan kantor sekretariat, dan akhirnya dibangun Rumah Blandongan yang awalnya disiapkan untuk sekretariat. Namun sayang karena banyaknya masyarakat yang antusias dengan bangunan ini akhirnya dialihfungsikan. Itu sejarahnya," kata Airin seraya menambahkan Sekretariat Kwarcab Tangsel dibuatkan Joglo yang saat ini sedang diperbaiki. 

Dia menambahkan, sejak awal pula dirinya ingin membuat camp yang bisa dimanfaatkan oleh Kwarcab. Namun, karena terkendala satu dan lain hal terpaksa ditunda. Sehingga sambil menunggu waktu yang tepat, dia berharap masukan dari pihak Kwarcab.

"Jadi nanti silakan dimasukkan konsep apa yang terbaik sehingga bisa dipertimbangkan oleh kami," kata Airin.

Sementara Ketua Kwarcab Terpilih, Wahyunoto Lukman menjelaskan,   selama ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah memberikan fasilitas serta sarana dan prasarana yang memadai, "karena itu kami berterimakasih," ujar Wahyu.

Ke depannya, kata Wahyu, Kwarcab Kota Tangsel akan terus berkoordinasi dengan pemerintah untuk memastikan bahwa mereka siap membantu, kapanpun dan dimanapun saat dibutuhkan.

Kemudian Ketua Kwarda Banten Septo Kalnadi yang hadir di acara tersebut mengatakan,  untuk kepengurusan baru ini yang perlu diingat adalah pendidikan karakter. Diupayakan bahwa Kwarcab Tangsel bisa memberikan contoh yang baik agar bisa dicontoh oleh masyarakat. "Apalagi era milenial ini, dimana tantangan semakin besar," katanya.(rls/red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel