Kepolisian Adakan Pertemuan Dengan PP dan BPPKB. Diminta Tak Terprovokasi

 


Cipasera - Pasca insiden antara organisasi kemasyarakatan (Ormas) BPPKB dengan Pemuda Pancasila yang terjadi di perbatasan Cianjur – Sukabumi pada Minggu 26 September 2021, membuat Polres Serang Kota Polda Banten melakukan pertemuan dengan perwakilan ormas BPPKB dan PP Kota Serang  di sebuah cafe di Jalan KH. Abdul Hadi,   Kota Serang,  Selasa (28/9/2021).

Hadir dalam kegiatann Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea, Kasat Intelkam Polres Serang Kota AKP Nasir Eming,  Kanit Opsnal Sat Intelkam Polres Serang Kota Bripka Fahmi, Ketua DPC BPPKB Kota. Serang Tb Anton, Wakil Ketua MPC PP Kota Serang, Kusnandar.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Serang Kota AKBP Maruli Ahiles Hutapea   menyampaikan, bahwa maksud pertemuan ini guna menghindari gejolak serupa di kota Serang Kota.

“Kira-kira apa permasalahan yang bisa kami bantu guna meminimalisir agar kejadian serupa tidak terjadi di  Serang Kota,” tuturnya.

AKBP Hutapea, berharap, sinergitas yang sudah terjalin dengan baik antara seluruh Ormas dengan TNI POLRI agar dijaga.

“Kami mengharapkan sinergitas yang baik antara seluruh Ormas dengan TNI POLRI agar kita bisa secara seksama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar AKBP Hutapea.


Ditempat yang sama, Kasat Intelkam Polres Serang Kota AKP Nasir Eming mengungkapkan maksud Kedatangannya.

“Untuk bersilaturahmi sekaligus ingin menanyakan terkait adanya Keributan yang sempat ramai diperbincangkan melalui media sosial, pada Minggu tanggal 26 September 2021 terjadi keributan yang melibatkan 2 ormas antara BPPKB dan PP di perbatasan Cianjur -Sukabumi,” kata AKP Nasir.

“Kami dari Pihak Kepolisian meminta peran aktiv seluruh Orang untuk sama sama menahan diri dan tidak mudah terprovokasi oleh berita yang tidak bisa dipertanggung,” pintanya.

Sementara itu Ketua DPC BPPKB Kota Serang Tb Anton, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian dari Polres Serang Kota.

Tb. Abton menegaskan, pihaknya yang berada di Kota Serang sejauh ini tidak terprovokasi dan menyerahkan seluruh prosesnya kepada Pihak Kepolisian karena kami yakin ada lembaga yang lebih berwenang dalam menyelesaikan permasalahan ini.

Hal serupa pun dikatakan oleh Sekertaris MPC PP Kota Serang Fahrul, secara tegas menyatakan bahwa kejadian tersebut tidak akan berpengaruh terhadap hubungan kami dari Ormas PP dengan seluruh Rekan rekan Ormas BPPKB karena memang sejatinya kejadian tersebut bukan terjadi di wilayah Kota Serang. (zr)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel