Pelabuhan Merak Banten Disambangi Sejumlah Menteri. Cek Kesiapan

 


Cipasera -  Sejumlah menteri, Kapolri dan Wagub Banten Wakil Gubernur Banten,  meninjau kesiapan dan pengamanan arus mudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Selasa (26/4). 

Peninjauan dilakukan Kapolri bersama sejumlah Menteri Anggota Kabinet Pemerintahan Presiden Joko Widodo saat ini yaitu Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Menurut Wagub Banten  Andika, peninjauan tersebut sengaja dilakukan Kapolri bersama para Menteri untuk memastikan kesiapan dan pengamanan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2022. Kesiapan kali ini menjadi penting kata Andika, mengingat tahun ini pertama kalinya lagi masyarakat Indonesia diperbolehkan mudik Lebaran setelah 2 tahun sebelumnya dilarang karena pandemi Covid-19..

“Alhamdulillah tadi dalam paparan Kapolri dipastikan bahwa kesiapan pengamanan sudah maksimal,” kata Andika kepada pers usai kunjungan. Tampak turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 064 Maulana Yusuf Brigjen TNI Yunianto dan Walikota Cilegon Helldy Agustian.

Selain terkait keamanan, lanjutnya, Pemerintah melalui anggota kabinetnya yang hadir pada kegiatan tersebut juga ingin memastikan aspek keselamatan dari mulai kesiapan infrastruktur dan transportasi yang digunakan pada saat arus mudik hingga pelayanan umum yang akan diberikan kepada pemudik. 

”Jadi tadi semua di cek oleh Pak Kapolri dan Pak Menteri mulai dari Pos Pemantau Terpadu, sampai Pos Pelayanan Kesehatan yang sekarang domain utamanya melayani vaksin para pemudik,” kata Andika.(rl)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel