Gelombang Tinggi Diprediksi Landa Banten, Wisatawan Diminta Hati - Hati


 Cipasera - Hari Lebaran H + 4, masyarakat Banten banyak yang berwisata ke Pantai Anyer dan sekitarnya. Tak hanya dari Banten, banyak pula wisatawan domestik dari Jakarta   dan Bandung. Alhasil Pantai Anyer dipadati pengunjung.

Melihat ramainya wisatawan, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga mengingatkan  kepada seluruh wisatawan,  terutama yang mengunjungi lokasi wisata pantai atau perairan agar berhari-hati.

“Kami mengingatkan kepada seluruh wisatawan, berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan,  potensi gelombang tinggi di beberapa perairan di Indonesia termasuk di wilayah perairan Banten. Diperkirakan akan  terjadi mulai pagi ini  Kamis (05/05) hingga Jumat (06/05) besok,” kata Shinto pada Kamis (05/05).

Selanjutnya Shinto menjelaskan,  prediksi ketinggian ombak dibeberapa wilayah di Indonesia sesuai data dari BMKG. 

“BMKG memprediksi gelombang tinggi yang mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi. Kecepatan angin tersebut menyebabkan beberapa area perairan  mengalami gelombang tinggi,  diantaranya di wilayah perairan Banten,” ungkap Shinto.

Tak lupa Shinto juga mengingatkan jika situasi siaga Gunung Anak Krakatau, “Tentunya kita juga harus waspada terkait aktivitas anak Gunung Krakatau yang berstatus siaga level tiga,” jelas Shinto.(t/red)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel