PKS Tolak BBM Naik, Walk Out Rapat Paripurna

     PKS saat walk out

Cipasera - Di tengah diamnya anggota DPR - RI atas kenaikan BBM, Fraksi PKS (Partai Keadilan Sejahtera) DPR RI bersikap sebaliknya, Selasa 6/9/22.

FPKS melakukan interupsi soal kenaikan harga BBM Bersubsidi dalam Rapat Paripurna DPR RI yang diselenggarakan di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa, 06/09/2022.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Mulyanto menegaskan Fraksi PKS  menolak kenaikan harga BBM yang jelas – jelas sangat memberatkan masyarakat.

“Pimpinan, izinkan kami menyampaikan sikap PKS yang menolak kebijakan kenaikan harga BBM bersusidi, karena kami yakin kebijakan tersebut semakin membebani kehidupan masyarakat, yang belum pulih benar dari Pandemi Covid-19,” kata Anggota Komisi VII DPR RI tersebut.

“Secara simbolik  atas sikap tersebut  tersebut kami walk out  dari Sidang Paripurna DPR RI ini. Sebagai bentuk simpati  atas sikap masyarakat di luar sana yang juga demo menolak kenaikan BBM bersubsidi. Demikian terima kasih,” tutup Mulyanto yang  dilanjutkan dengan berdiri dan keluar dari Rapat Paripurna DPR RI yang diikuti anggota Fraksi PKS lainnya. 

Atas reaksi tersebut, para anggota DPRI dari Fraksi lain pun riuh. Beberapa celoteh muncul. Namun pimpinan Dewan tetap melanjutkan Rapat Paripurna, setelah seluruh seluruh anggota Fraksi PKS keluar dari dalam gedung. (Red/t)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel