Pilar Dikukuhkan Sebagai Ketua PSSI Banten. Pj Gubernur: Industri Bola Akan Berkembang

    Banten Internasional Stadium


Cipasera - Pemerintah Provinsi Banten mendukung sepenuhnya pengembangan sepak bola di Provinsi Banten. Al Muktabar berkeyakinan Industri sepak bola mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pemprov Banten mendukung sepenuhnya PSSI dalam pengembangan sepak bola di Provinsi Banten," kata Pj Gubernur  Al Muktabar saat Pelantikan Pengurus dan Kongres Biasa Asosiasi PSSI Provinsi Banten 2022 di Springs Club Summarecon Serpong, Kabupaten Tangerang, Senin 5/9/2022.

Dikatakan, Pemprov Banten saat ini sedang mempersiapkan manajemen pengelolaan Banten International Stadium (BIS) untuk menyajikan sepak bola bagus di Provinsi Banten.

"Sepak bola sebagai bagian industri. Banyak hal yang ikut berkembang dengan berkembangnya industri sepak bola," ungkap Al Muktabar.

"Mampu menggerakkan berbagai sektor yang mampu meningkatkan nilai tambah ekonomi. Mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Pelantikan dilakukan okeh Ketua Umum PSSI M Iriawan terhadap  Pengurus Asosiasi PSSI Provinsi Banten Periode 2022 - 2026 dengan Ketua Pilar Saga Ichsan dengan Sekretaris Edi M Abduh.

Sementara itu, dalam Sambutannya Pilar Saga Ichsan mengungkapkan dirinya terpilih dalam Kongres luar biasa pemilihan ketua dilaksanakan pada 2 Juli 2022 lalu.

Pilar juga meminta dukungan Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota dalam meningkatkan kualitas sepak bola di wilayah Kabupaten/Kota.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan, Pemprov Banten sudah melaksanakan pembinaan sepak bola secara berjenjang.  Beberapa waktu lalu, dilakukan pembinaan melalui Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda).  Dan, saat ini sedang melaksanakan pembinaan untuk Pra Pekan Olah Raga Pelajar Nasional (POPNAS).

"Pembinaan junior kita tidak kekurangan bibit, karena sepakbola merupakan olahraga massal," ungkapnya. (Red/*)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel