117 Orang Kafilah Banten Siap Bertarung di Banjarbaru


Tiba di Banjarbaru 

Cipasera - Kafilah Provinsi Banten pada Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX tingkat Nasional Kalimantan Selatan (Kalsel) Tahun 2022 disambut meriah. Kafilah berjumlah 117 orang, tiba di Banjarbaru, Kalimantan Selatan Pukul 14.30 WITA, Senin (10/10/2022).

Ketua Kafilah Provinsi Banten, Prof. Soleh Hidayat juga mendapatkan kalungan selendang dari pejabat setempat. Diketahui, dari total 117 orang kafilah Provinsi Banten, terdiri dari 54 orang peserta, 15 orang pembina, 12 orang official, 2 orang tenaga medis, 15 orang unsur pimpinan, dan 19 orang sekretariat.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar meminta kepada para peserta dan pembina mengikuti Training Centre (TC) untuk memantapkan, meyakinkan, dan membangun kepercayaan diri untuk bersaing di MTQ XXIX Kalsel 2022.

"Semoga Allah SWT menakdirkan kita menjadi juara umum MTQ XXIX Kalimantan Selatan 2022. Training Centre menyatakan Provinsi Banten siap," harap Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu Al Muktabar juga mohon doa dan dukungan masyarakat Banten, semoga Kafilah Provinsi Banten meraih prestasi terbaik. Meraih juara umum pada MTQ XXIX Kalimantan Selatan 2022. 

"Yang paling mendasar dari digagasnya MTQ berjenjang dari daerah, nasional, hingga internasional, pada dasarnya adalah syiar Islam," ungkapnya.

Dikatakan, prestasi penting tapi jauh lebih penting bahwa Alquran sebagai pegangan dan panduan hidup umat Islam dalam segala hal. (Ris)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel