TNI Turun Tangan Bantu Korban Banjir Lebak

Cipasera - TNI menyediakan sarana pompa air bersih bagi masyarakat yang terdampak banjir di Pemukiman Kampung Bayah satu Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

"Kami membantu masyarakat yang terdampak bencana alam dengan menyediakan pompa air bersih," kata Komando Distrik Militer ( Kodim) 0603 Lebak Letkol Arh Erik Novianto di Lebak, Senin.

Penyediaan sarana pompa air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir, dimana mereka sangat memerlukan air bersih untuk konsumsi minum juga mandi, cuci dan kakus (MCK).

Penyediaan sarana pompa air bersih yang didatangkan dari Pangdam III Siliwangi itu sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir terpenuhi pasokan air bersih.

Biasanya, masyarakat yang dilanda bencana banjir dipastikan kesulitan untuk mendapatkan pasokan air bersih.

"Kami berharap penyediaan sarana pompa air bersih dapat terpenuhi kebutuhan masyarakat usai dilanda banjir," katanya menjelaskan.

Aminah (60) warga Kampung Bayah 1 Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak mengaku dirinya merasa lega setelah TNI menyediakan sarana pompa air bersih, sehingga terpenuhi kebutuhan untuk minum dan MCK.

Masyarakat di sini awalnya pascabencana banjir kesulitan mendapatkan pasokan air bersih.

"Kami berterima kasih kepada TNI yang peduli terhadap masyarakat yang terdampak bencana alam, sehingga terpenuhi pasokan air bersih," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Desa Bayah Barat Kecamatan Bayah Kabupaten Lebak Usep Suhendar mengatakan masyarakat di wilayahnya 175 kepala keluarga yang terdampak banjir kini bisa terpenuhi kebutuhan pasokan air bersih setelah TNI menyediakan sarana pompa air bersih itu.

Pompa air bersih itu masyarakat dapat menggunakan selang untuk mengisi air galon aqua dan ember dari pompa, sehingga bisa terpenuhi kebutuhan pasokan air bersih.

"Kami sangat terbantu untuk memenuhi ketersediaan air bersih dari TNI yang menyediakan sarana pompa air bersih itu," katanya.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel