Pemprov Banten - Dirjen Penerimaan Pajak Kerjasama, Optimalisasi Pajak

      Tanda tangan kerjasama


Cipasera -Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menjalin kerjasama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten untuk  optimalisasi Pajak Daerah,  Pusat dan  Pajak Penghasilan (PPh) dan Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

"Kita bersepakat untuk melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi atas pajak pusat dan daerah. Mudah-mudahan ini bagian dari upaya bersama kita untuk utamanya meningkatkan pendapatan negara, lalu juga mempunyai ruang untuk meningkatkan pendapatan daerah," kata Pj Gubernur  Al Muktabar usai melakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) di Kota Serang, Banten Senin malam 7/11/2022. 

Diharapkan, kerjasama ini ke depannya dapat meningkatkan dan mendapatkan pendapatan lainnya yang sah. Sehingga diperlukannya langkah-langkah alternatif terhadap sumber-sumber pendapatan negara.

"Mudah-mudahan dengan semua langkah kita ini akan bisa membuat pendapatan kita ditingkatkan ke depannya," tambah Muktabar.

Al Muktabar juga meminta kepada wajib pajak untuk dapat melaksanakan kewajiban dalam membayar pajak, sehingga membantu Pemerintah dalam hal pendapatan dan pembangunan baik nasional maupun daerah. 

"Kita berharap masyarakat memiliki kesadaran yang kuat untuk melaksanakan kewajiban dalam membayar pajaknya. Modal pembangunan, ya dari pajak itu," imbuhnya. 

Sementara, ditempat yang sama Kepala Kantor Wilayah DJP Banten Yoyok Satiotomo menyampaikan,  dengan Perjanjian Kerjasama tersebut diharapkan penerimaan pajak di Provinsi Banten dapat terus meningkat setiap tahunnya. Untuk tahun 2022 ini hampir mencapai 100 persen dari target penerima pajak di Provinsi Banten. Adapun sektor pajak yang dioptimalkan, yakni pajak penghasilan PPh dan PPN

"Dengan MoU ini adalah peningkatan penerimaan negara dari pajak, dan itu akan kita berikan balik dalam bentuk DAK, DAU, DBH sehingga dapat meningkatkan APBD nya Provinsi Banten," ujarnya. (Red/*)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel