Pemprov Banten Kirim Bantuan Senilai Rp 200 Juta Ke Cianjur



Cipasera -  Gempa 5, 6 magnitudo meluluhlantahkan ratusan rumah di Cianjur, Jawa Barat. Sekira 156 orang tewas dan ratusan lainnya luka-luka, Senin 21/11/2022. 

Atas duka dan kondisi memprihatinkan yang  kini dialami sebagian masyarakat Cianjur, Jawa Barat itu Prov Banten mengirim Bantuan Logistik Kebencanaan senilai Rp 200 juta dengan 50  tim relawan Tagana. 

Bantuan dilepas Pj Gubernur  di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (22/11/2022). 

"Tim relawan akan melakukan konsolidasi untuk memberikan bantuan ke korban gempa Cianjur," ungkap Al Muktabar.

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini meringankan beban saudara-saudara kita," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga mengajak semua pihak untuk turut mendoakan para korban bencana gempa di Cianjur.

"Titip salam untuk Bapak Gubernur, Bupati, dan Ketua DPRD serta masyarakat Cianjur," ungkapnya.

Al Muktabar juga berpesan kepada para tim relawan yang diberangkatkan untuk menjaga kesehatan. Serta pandai mengatur diri karena masih dalam kondisi pandemi.

Sebelum diberangkatkan, Al Muktabar juga mengajak melakukan doa bersama untuk diberikan kelancaran dan keselamatan terhadap para tim relawan. Serta, mengecek kondisi barang-barang bantuan yang diberangkatkan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengungkapkan, Pemprov Banten hari ini memberangkatkan bantuan senilai Rp 200 juta dan 25 orang tim relawan Taruna Siaga Bencana. Sementara 25 orang relawan Tagana sudah berangkat lebih dulu untuk melakukan survei lokasi sekaligus bantuan tanggap darurat.

Dipaparkan, bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, ikan sarden, susu kental manis, saos, kecap,  selimut, pakaian anak-anak, pakaian dewasa, sandal jepit, serta perlengkapan sholat. (Red/*)




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel