Mayat Remaja Di BSD Terungkap. Tiga Pelakunya Teman Sendiri

              Dua pelaku berbaju orange

Cipasera - Terungkap  pembunuhan terhadap remaja yang  mayatnya ditemukan  tanpa identitas di Jalan Bumi Botanika BSD, Tangerang Selatan  pada  Minggu,  1 Januari 2023 lalu. 

Hal itu setelah Tim Gabungan Polda Metro Jaya menangkap tiga pelaku pembunuhan tersebut, M.I.E.S, (20), M.S.A.T (21) dan A.R.S (13) yang masih dibawah umur.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu menjelaskan kepada wartawan di Polsek Pagedangan, Tangsel,  awal mula kejadian berawal dari berkumpulnya korban dan para pelaku dalam suasana Malam Tahun Baru 2023 di daerah Kebon Nanas, Kota Tangerang, Banten.

“Saat berkumpul mereka minum-minuman keras jenis Ciu, Rajawali dan Amer. Setelah korban mabuk, pelaku menjerat leher korban dengan tali sepatu” kata Sarly, Selasa 3/1/23

Sarly menambahkan, saat menjerat korban inilah, ARS  pelaku  yang masih anak-anak di minta MIES. pelaku utama untuk membantu dirinya saat mencekik korban. Meski pada awalnya tak mau namun karena di minta dengan suara keras, akhirnya menghampiri dan memegang kaki korban.

Setelah terdengar suara MOES  dengan nada tinggi,  ARS  menghampirinya dan memegang kaki korban saat pelaku utama menjerat leher korban dengan tali sepatu hingga tewas.

Dalam keterangannya, kata Sarly , pelaku pembunuhan yang ternyata masih teman korban ini,  mengaku bahwa dirinya sengaja melakukan pembunuhan itu di karenakan ingin menguasai sepeda motor korban dan sakit hati karena orang tuanya sering dihina oleh korban.

Para pelaku terancam  hukuman  berdasarkan pasal 340 KUHP dan/ atau pasal 338 KUHP dan/ atau 170 KUHP dan/atau pasal 80 ayat (3) Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang no 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan/ atau pasal 336 ayat 4 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup. (Red/rl)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel