BNI dan PWI MoU Peningkatan Profesionalisme Wartawan

        MoU ditandatangani


Cipasera - BNI (bank Nasional Indonesia)  dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang dukungan BNI terhadap peningkatan standar wartawan. 

MoU ini ditandatangani oleh Direktur Institutional Banking BNI Sis Apik Wijayanto, dan Ketua PWI, Atal S Depari dalam acara Puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023. MoU ini disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di Medan, Sumatra Utara, Kamis 9 Februari 2023. 

MoU ini merupakan wujud dari kerjasama antara BNI dan PWI dalam upaya meningkatkan profesionalisme para wartawan dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia jurnalistik di Indonesia. 

Ruang lingkup MoU ini adalah untuk meningkatkan kerjasama dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan jurnalisme, pengembangan bidang profesi, keilmuan, dan aplikasi jurnalisme, sosialisasi program media literacy (melek media) untuk peningkatan citra positif kepada masyarakat, serta pendayagunaan sumber daya.

BNI yakin bahwa MoU akan membawa dampak positif bagi perkembangan profesi wartawan sekaligus membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi komprehensif dan berimbang.

Direktur Institutional Banking BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan perseroan merasa terhormat dapat menjadi bagian dalam pengembangan industri media melalui MoU peningkatan kompetensi wartawan

BNI percaya bahwa kerjasama ini akan mampu mewujudkan profesi wartawan yang lebih berkelanjutan guna mendukung peningkatan literasi sekaligus optimisme pertumbuhan ekonomi.

“Kami berterima kasih kepada PWI atas kesempatannya untuk bekerja sama. Semoga kita terus dapat menjalin kerjasama yang baik dan memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan jurnalisme di Indonesia,” ujar Sis Apik.*

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel