Banten Jadi Tempat Pertama Peluncuran Gernas


Cipasera - Provinsi Banten menjadi lokasi pertama rangkaian Peluncuran Gernas BBI dan BBWI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Ibdonesia dan Wisata) Tahun 2023, yang digelar di Halaman Masjid Raya Al Bantani Pemprov Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Jum'at (10/2/2023).

“Terima kasih atas penunjukan Provinsi Banten sebagai lokasi Kick Off Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Berwisata  di Indonesia Tahun 2023,” kata  Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar.

“Atas nama masyarakat Banten, kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya yang telah mengagendakannya di Provinsi Banten,” tambahnya.


Dikatakan juga oleh dia, pada Peluncuran Gernas BBI dan BBWI kali ini akan bergulir di Kabupaten/Kota dalam 3 (tiga) bulan ke depan. Sehingga bisa bergantian. Tampil 4 top brand, 5 perbankan, mobil listrik, fasilitas test drive mobil dam motor listrik, peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di KP3B kerjasama dengan PT PLN, hingga pasar murah untuk pengendalian inflasi.

Al Muktabar juga menegaskan mengarahkan  untuk kompak dan saling mendukung  dalam pelaksanaan program pembangunan.

Al Muktabar juga paparkan capaian indikator makro Provinsi Banten sebagai buah kekompakan dan saling dukung semua pihak dalam pembangunan. Keadaan perekonomian Provinsi Banten cukup baik. Laju inflasi yang terkendali. Investasi melampaui 100 persen dari yang ditargetkan.

 Menko Marves Luhut B Pandjaitan mengaku senang  datang ke Provinsi Banten. Acara seperti  bangga dan cinta buatan Indonesia serta bangga berwisata di Indonesia harus digalakan.

“Apresiasi kepada Penjabat Gubernur Banten bersama jajarannya selaku campaign manager bersama Kementerian Perhubungan sebagai co campaign manager, Gernas BBI dan BBWI hari ini Provinsi Banten menjadi lokasi pertama rangkaian Gernas BBI dan  BBWI 2023,” ungkapnya.

Menko Marves juga mengaku senang bahwa pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten baik. Inflasi juga terkendali. 

“Investasi mencapai Rp 82 triliun. Ini menunjukkan Provinsi Banten diminati,  letak Provinsi Banten sangat strategis,” tambah Menko Marves Luhut. *



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel