Anugrah Jurnalistik MHT 2023 Digelar. Materi Lomba Sudah Cukup Banyak Terhimpun

Panitia Anugrah Jurnalistik PWI

Cipasera--Materi Anugerah Jurnalistik Mohammad Husni Thamrin 2023 sudah cukup banyak terhimpun. Panitia optimistis bisa menjaring lebih banyak item dari sebelumnya.

"Waktunya masih cukup panjang, masih banyak kesempatan untuk mendapatkan materi-materi yang diharapkan," ujar Cak Herry Sarsongko Ludiro, ketua panitia MHT 2023,  seusai rapat Pengurus Harian PWI Jaya, Jumat 31/3/2023

Anugerah Jurnalistik MH Thamrin diselenggarakan setiap tahun, sebagai wujud dari kerja sama antara PWI Jaya dengan Diskominfotik Pemprov DKI Jakarta.

MHT Awards ke-49 tahun 2023 melombakan tujuh kategori. Yakni, kategori teks, kategori foto, kategori video TV terestrial, kategori video TV streaming, kategori radio, kategori infografis, dan kategori tajuk. Ketujuh kategori yang dilombakan serupa dengan tahun lampau.

"Sebagaimana MHT 2022, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik menyediakan hadiah uang sebesar Rp15 juta ntuk setiap kategori," ungkap Ketua PWI Jaya Sayid Iskandarsyah.

Itu tidak termasuk hadiah untuk dua nominasi pada setiap kategori, yakni masing-masing Rp2,5 juta. Dengan demikian keseluruhan hadiah uang pada MHT 2023 sebesar Rp140 juta.

Sebagai informasi, materi untuk ketujuh kategori perlombaan pada MHT 2023 ini sudah dimuat atau ditayangkan pada media cetak, portal/online maupun elektronik--radio dan televisi, dalam rentang waktu 1 Juni 2022 hingga 31 Mei 2023.

"Sekarang sudah terhimpun lebih dari 50 item lomba dari seluruh kategori perlombaan," ujar Cak Herry.

Pengurus Harian PWI Jaya juga memutuskan Irmanto sebagai ketua dewan juri MHT 2023. Irmanto, Ketua Bidang Organisasi PWI Jaya, didampingi Diapari Sibatangkayu, serta dua juri dari luar pengurus harian, yakni Djunaedi Tjunti Agus dan Arbain Rambey.***

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel