KPK Turun Ke Banten, Para Kades Worksop Anti Korupsi.

     Saat pembukaan workshop


Cipasera- Para Kepala Desa se Banten mengikuti Workshop Program Percontohan Desa Antikorupsi Tahun 2023 di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang.  Workshop  berlangsung  selama empat (4) hari (13-16 Maret 2023) 

Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi  (KPK RI) Kumbul Kusdwiyanto Sujadi mengatakan,  Workshop Pembentukan Desa Antikorupsi ini merupakan sebuah program untuk membangkitkan kembali budaya antikorupsi  demi terciptanya masyarakat yang sejahtera.

“Melalui kegiatan ini, kita juga bisa mengoptimalkan peran masyarakat dalam menjauhi perilaku korupsi. Karena tanpa adanya peran serta masyarakat nilai integritas yang kita upayakan hari ini tidak akan ada hasilnya,” jelasnya. 

Menurutnya sebagai ujung tombak Indonesia, Desa harus memiliki program yang benar-benar bisa memiliki nilai-nilai antikorupsi. Sehingga nilai-nilai antikorupsi juga dimiliki oleh masyarakat sebagai wujud dari Indonesia bebas dari korupsi.

“Masyarakat menjadi komponen penting dalam menciptakan Desa antikorupsi ini. Beberapa indikator yang kerap kita lakukan semuanya hampir melibatkan masyarakat baik itu melalui penguatan pengawasan, pelayanan publik, atau kegiatan lain untuk membangun Desa,” jelasnya. 

Workshop ini dibuka oleh Pj Gubernur Banten.  "Agenda acara hari ini merupakan upaya memperkuat nilai-nilai integritas. Menjadi pendorong untuk meyakini serta memahami apa yang menjadi pedoman kita bersama dalam mencapai tujuan pembangunan,” kata Pj Gubernur Muktabar saat membuka  workshop.(ris)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel