Bulan Depan "Genangan Air" Di Jalan Ceger Diperbaiki.

      

Cipasera - Genangan air yang  sering terjadi di Jalan Raya Ceger, Pondok Aren akan  segera diselesaikan. Bulan depan  drainase akan diperbaiki.

Saat ini pekerjaan tersebut masih dalam  proses lelang.  Minggu kedua dan ketiga sudah mulai penanganan fisik untuk pembangunan. 

Hal itu dikatakan Wakil Walikota Pilar Saga Ichsan saat meninjau lokasi area genangan didampingi pejabat DSDABMBK Tangsel. Pilar juga menyebut, bila Detail Engineering Design (DED) sudah  keluar  pembangunan segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Dimana memang di sini (Jalan Raya Ceger-Red.) drainasenya terutama elevasinya harus kita benahi dan Kali Cantiga juga kemudian kita lebarkan, dari 4,5 meter menjadi 7,5 meter dan juga ada yang 10 meter sekaligus peninggian jembatan," terangnya, Selasa 3/5/2023

Hal ini dilakukan karena saat ini drainase yang ada di Jalan Raya Ceger mengikuti elevasi jalan yang justru ada kenaikan.

"Nah ini sekarang kita ubah posisinya, supaya drainase ini bisa mengikuti elevasi yang seharusnya.  Jadi air itu mengikuti gravitasi, dan masuk ke Kali Cantiga," ujarnya.

Saat disinggung kenapa baru saat ini proyek mulai dilaksanakan, Pilar menegaskan bahwa pembenahan ini menunggu anggaran yang sudah direncanakan dan disahkan di Tahun 2023. Bahkan ia menjelaskan baik penanganan sementara dengan melakukan penyedotan dan penanganan permanen.

"Seperti tahun lalu saya sudah katakan bahwa penanganan ini sementara ya kita gunakan pompa untuk melakukan penyedotan. Nah saat ini penanganan permanen akan segera dilaksanakan, di tahun ini sesuai anggaran murni bisa terlaksana, ya minta doanya ini semua lancar," pungkasnya. (Red/hm)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel