Puluhan Gembok Di Lapas Tangerang Diganti.

     Gembok Lapas diganti.

Cipasera - Kanwil Kemenkumham Banten mengganti  gembok pada seluruh Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Tangerang.

Kepala Subseksi Keamanan, Firman Ramadhan didampingi  Kepala Kesatuan Pengamanan Undur Martiona, Staf KPLP dan  Petugas Jaga melakukan pergantian tersebut. Firman mengatakan, kegiatan ini salah satu upaya deteksi dini untuk mencegah adanya gangguan keamanan dan tertib di dalam Lapas.

“Gembok adalah salah satu alat pengamanan yang yang sangat penting di dalam Rutan maupun Lapas. Oleh karena itu diperlukan pengecekan dan penggantian gembok sebagai bentuk deteksi dini agar situai kondusif terjaga," kata  Kepala Kesatuan Pengamanan, Udur Martionna.


Dikatakan Undur, mengganti gembok merupakan  bentuk peningkatan keamanan di dalam Lapas. Gembok  yang sudah lama, berkarat dan tidak berfungsi diganti   gembok baru yang mudah digunakan. 

Rangkaian kegiatan  tersebut diisi dengan pendataan jumlah kunci di masing-masing blok, penggantian gembok yang dilakukan oleh Staf KPLP dan Petugas Jaga.

Kegiatan ini ditutup dengan pengecekan jumlah gembok, jumlah kunci dan pemberian tanda pada kunci agar terdata dengan baik. Dan kegiatan perawatan gembok akan terus berjalan secara berkelanjutan. 

“Tidak hanya penggantian saja, kami juga mengecek gembok-gembok yang baru, apa tidak. Berfungsi dengan baik, apa tidak,"  kata undur. (Red/*)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel